images

Tips Sewa Bis Pariwisata

TIPS SEWA BIS PARIWISATA

Bus pariwisata

Kebutuhan akan kendaraan bus pariwisata bagi sebagian orang atau instansi, membuat banyak perusahaan bus pariwisata baru bermunculan. Para pemain baru di bus pariwisata hadir dengan berbagai layanan dan fasilitas yang sangat memanjakan. Tak hanya itu, para pemain lama pun tak ingin kalah saing. Mereka berlomba-lomba menghadirkan layanan yang lebih baik, mulai dari armada, sampai dengan fasilitas yang diberikan.

Bagi anda yang ingin berlibur baik itu bersama keluarga, sekolah atau teman kantor, ada baiknya untuk menyewa bus pariwisata agar semua penumpang terangkut. Selain muat banyak dengan menyewa bus dapat menghemat biaya.

Berikut beberapa tips menyewa bis pariwisata :

  • Pilihlah perusahan Bus Pariwisata yang memiliki reputasi yang baik. Hal ini anda dapat lihat dengan memperhatikan kondisi fisik bus, model, dan karoseri yang digunakan. Anda juga dapat meminta pendapat sahabat atau kawan yang sudah pernah menyewa Bus pariwisata. Anda bisa mendapat testimonial tentang perusahan bus tersebut.
  • Perhatikan fasilitas yang disediakan. Berbagai fasilitas Bus Pariwisata kini banyak ditawarkan dengan banyak pilihan. Mulai dari AC, TV, Karaoke, Toilet, Reclining Seat, sampai dengan Smoking Room. Pandai-pandailah memilih bus dengan fasilitas tersebut dan sesuaikanlah dengan jarak perjalanan anda. Misal, untuk perjalanan wisata dalam kota tentu anda tak akan memerlukan semuanya. AC atau TV tetap diperlukan, tapi tidak untuk smoking room. Untuk soal fasilitas, anda bisa mengatur dan menyesuaikannya sendiri.
  • Begitu anda memerlukan untuk berwisata dan setelah menentukan perusahaan bus mana yang akan anda pakai, segeralah lakukan penyewaan. Bookinglah bis pariwisata sebulan sebelum hari H, untuk menghindari kesulitan mendapatkan bis, apalagi pada saat liburan sekolah atau hari libur lainnya.
  • Tanyakan mengenai detail harga penyewaan tersebut, anda harus jeli dalam menyakan harga. Apakah sudah termasuk biaya-biaya perjalanan seperti BBM, Tol, Parkir, dan lain-lain. Ini diperlukan untuk menghindari pengeluaran ekstra maupun kerepotan di jalan.
  • Tanyakan juga masalah pengeluaran diluar biaya sewa bis biaya tol, parkir, uang makan driver, atau biaya kapal ferry (penyebrangan) dan penginapan untuk driver. Apakah sudah termasuk dalam paket atau belum.
  • Segera lakukan DP atau uang muka untuk memastikan anda telah menyewa bus tersebut. Tanyakan pula bagaimana pengembalian dana jika suatu saat anda membatalkan sewa.
  • Hubungi Perusahaan Trip Organizer terutama bagi anda yang ingin melaksanakan wisata edukasi untuk sekolah. Perusahaan jasa seperti Wisatasekolah.com akan sangat membantu anda untuk memudahkan seluruh kebutuhan anda dalam melaksanakan kegiatan Outing anda. Ditambah lagi spesialisasi perusahaan sejenis ini yang memang hanya mengkhususkan penyediaan jasa untuk wisata edukasi sekolah.

Semoga tips singkat ini bermanfaat untuk Anda.

TIPS SEWA BIS PARIWISATA

About the Author

By adminWS / Administrator

Follow adminws
on Oct 26, 2012

No Comments

Leave a Reply