Top Rated Products

READY FOR A TRIP?

Dont hesitate to call us.
or CLICK to request.

081910831792support_img
Wisatasekolah.com-JakartaSmartCity

WISATA EDUKASI JAKARTA SMART CITY

 JAKARTA SMART CITY LOUNGE

WISATA EDUKASI JAKARTA SMART CITY – Pemprov DKI akhirnya merampungkan ruang Command Center Jakarta Smart City yang diberi nama Jakarta Smart City Lounge. Jakarta Smart City Lounge ini didesain menjadi tempat yang bisa mengakomodasi beragam kepentingan dan menjadi salah satu ruang kreatif yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh pemangku kepentingan kota Jakarta.
Sama halnya dengan Bandung Command Center, Jakarta Smart City Lounge juga menjadi pusat integrasi beberapa instrument seperti audio, video, peralatan sensor, sumber informasi pemerintahan dan sumber informasi masyarakat. Ruangan tersebut juga terintegrasi dengan sejumlah sensor seperti CCTV, pemantau tinggi muka air, GPS, dan lokasi sejumlah personel yang terlibat dalam operasional.
Jakarta Smart City Lounge juga mengintegrasikan berbagai macam sumber dan kanal informasi, seperti aplikasi Qlue dan media sosial dari elemen masyarakat dan data set yang terbuka, dari instansi internal dan eksternal Pemprov DKI Jakarta.
Ruangan yang memiliki total luas sekitar 500 meter persegi ini dilengkapi sejumlah ruangan pendukung, seperti ruang Command Center yang dilengkapi dengan LED Wall dan peralatan teknologi informasi, ruang meeting sebagai ruang koordinasi dan komunikasi pimpinan daerah, ruang Kepala Unit Pengelola JSC dan staf, ruang tim JSC dan Co-working space untuk startup, dan ruang pengaduan warga dan Lounge JSC.
Ke depan Jakarta Smart City Lounge diharapkan memiliki beberapa fungsi, di antaranya sebagai ruang operasinal pengelolaan dan pemanfaatan aplikasi Jakarta Smart City, City Operation Center yaitu sebagai pusat monitoring berbagai macam aktivitas kota Jakarta, dan sebagai tempat inkubator bagi para developer muda untuk menelurkan dan menetaskan beragam ide dan aplikasi baru yang seperti dicita-citakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama. “Jadi intinya Smart City ini merupakan [tempat koordinasi] developer startup dan (command center), jadi lokasi kordinasi yang saya tawarkan,” ungkap Basuki.
Nantinya Jakarta Smart City Lounge akan difungsikan sebagai fasilitas yang mewadahi proses analisis data-data yang dimiliki oleh Jakarta Smart City sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan pelayanan publik. Selain itu Jakarta Smart City Lounge ini diharapkan bisa menjadi salah satu tujuan wisata baru di Kota Jakarta dan membawa Jakarta selangkah lebih maju menuju smart city yang sesungguhnya.
Bagaimana…? Ingin mengetahui secara langsung Wisata Edukasi Jakarta Smart City Lounge…???
Catat tanggal trip Wisatasekolah.com dan pastikan kamu jadi pesertanya…
KLIK DISINI untuk Jadwal dan Reservasi.
https://dailysocial.id/post/jakarta-smart-city-lounge

About the Author

By adminWS / Administrator

Follow adminws
on Jul 29, 2016

No Comments

Leave a Reply