7 Tempat Fieldtrip Sekolah ke Bandung

7 Tempat Fieldtrip Sekolah ke Bandung

Salah satu agenda kegiatan sekolah yang paling disukai adalah fieldtrip. Yaitu di mana para siswa, siswi juga guru melakukan kegiatan di luar sekolah. Bukan hanya untuk belajar, tapi kegiatan ini sekaligus sebagai sarana refreshing. Untuk kegiatan fieldtrip ke daerah Jawa Barat, terutama di ibukotanya, ada beberapa tempat fieldtrip sekolah ke Bandung.

Bandung memiliki beberapa tempat yang cocok dijadikan tujuan untuk fieldtrip sekolah. Beberapa tempat ini memiliki sarana edukasi dan juga hiburan yang disukai anak. Untuk pilihan kota fieldtrip tidak perlu bingung. Kota Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat, karena kota ini miliki udara yang sejuk, kuliner yang menggugah selera juga berbagai tempat yang menawarkan pengalaman belajar yang unik dan menarik.

Beberapa Tempat Tujuan Fieldtrip Sekolah ke Bandung

1. BALITSA Bandung

BALITSA Bandung adalah kawasan wisata yang menawarkan paket edukasi di dalamnya. BALITSA atau Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran berada di bawah Unit Pelaksana Tenis (UPT) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian. Di sini para siswa dan siswi bisa belajar berbagai macam tanaman holtikultura.

2. Bandung Science Center

Bandung Science Center atau BSC tak hanya miliki fasilitas penunjang untuk sarana belajar, tapi juga memiliki cerita menarik di baliknya. Rupanya bangunan Bandung Science Center masih dijaga keaslian dan kelestariannya sampai sekarang, tempat ini juga menjadi temat favorit Ir. Soekarno untuk belajar dansa.

3. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha adalah tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia. Observatorium Bosscha dibangun oleh Perhimpunan Bintang Hindia Belanda. Berkunjung ke tempat ini untuk fieldtrip bisa menambah pengetahuan mengenai perbintangan, sangat cocok bagi anak sekolah atau siswa dan siswi yang tertarik dengan astronomi.

4. Puspa Iptek Sundial

Puspa Iptek Sundial memiliki lebih dari 180 buah alat peraga interaktif. Pengunjung bisa mencoba berbagai alat peraga tersebut dengan begitu berkunjung ke tempat ini bukan hanya untuk sarana rekreasi tapi juga menambah wawasan.

5. SABUGA Bandung

SABUGA atau Sasana Budaya Ganesha Bandung dirancang sebagai tempat yang menyajikan banyak pengetahuan baru. Di tempat ini pengunjung bisa mencoba berbagai alat peraga hasil dari kreasi seni yang dipadukan dengan teknologi.

6. Trans Studio Bandung

Untuk rekreasi, Trans Studio Bandung nampaknya bisa menjadi pilihan yang tepat. Berekreasi dengan menikmati beragam wahana dalam ruangan memberi pengalaman lain. Tempat ini sangat populer dan menjadi salah satu destinasi wajib ketika berkunjung ke Bandung.

7. Wisata edukasi ulat sutera Bandung

Berkunjung untuk melihat peternakan ulat sutera bisa menjadi salah satu pilihan untuk kegiatan fieldtrip saat ke Bandung. Di peternakan ulat sutera Dayang Sumbi anda dapat melihat proses pembuatan kain sutera serta melihat sevara langsung bagaimana ulat sutera berkembang biak dan membentuk kepompong yang menjadi bahan dasar dari benang sutera. Berkunjung ke peternakan ulat sutera Dayang Sumbi yang ada di Bandung adalah salah satu destinasi  yang difavoritkan sebagai tempat fieldtrip sekolah ke bandung.

Fieldtrip sekolah ke Bandung bisa menjadi pengalaman yang menarik dan di atas adalah beberapa tempat yang bisa dikunjungi.

 

About the Author

on Mar 12, 2019

No Comments

Leave a Reply