fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Wisata pertanian telah menjadi suatu trend rekreasi yang memiliki pesona wisata tersendiri yang mampu menarik minat para turis. Fakultas Peternakan IPB sejak beberapa tahun terakhir telah menjadi salah satu tempat wisata yang dikunjungi oleh beberapa kalangan mulai anak-anak TK hingga perguruan tinggi dan umum. Selain sebagai sarana untuk berwisata, pengunjung juga akan mendapatkan pengetahuan tentang dunia peternakan dari budidaya hingga pengolahan hasil ternak melalui kegiatan AgroEduTourism (AET).
Konsep AgroEduTourism yang dicetuskan oleh IPB memberi peluang bagi setiap unit, termasuk Fakultas Peternakan untuk mampu memberdayakan dan mengoptimalkan pemanfaatan aset dan lahan yang tersedia menjadi pusat pendidikan, penelitian dan juga sarana rekreasi bagi civitas akademika, masyarakat di dalam dan luar kampus IPB.
Fakultas Peternakan sangat berpotensi untuk pengembangkan Wisata Pendidikan Kampus Berbasis Peternakan. Ketersediaan lahan, ternak, laboratorium, fasilitas penelitian, sumberdaya manusia dan proses produksi ternak dari hulu sampai hilir, sangat menunjang pelaksanaan model wisata kampus tersebut. Model ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan, kewirausahaan, pemberdayaan masyarakat dan wisata secara terpadu.
Pengembangan model Wisata Pendidikan Kampus Berbasis Teknologi Peternakan di IPB merupakan salah satu alternatif yang cukup prospektif untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan internal maupun eksternal. Kemitraan yang kondusif dengan instansi dan perusahaan terkait merupakan kekuatan yang dapat mendukung pengembangan model tersebut.

PAKET WISATA EDUKASI AGRO EDU TOURISM IPB

Include :
– Bis Pariwisata (AC, RS, Flat TV, DVD, Karaoke)
– Program Agro Edu Tourism IPB
– Tour Peternakan & Perkebunan IPB
– Tour Guide/Leader
– Fun Games
– Merchandise (Pin name Tag)
– Welcome Snack
– Event banner
– Akomodasi (Tips Driver, Tol, Parkir,dll.)
– Free Pendamping (10:1)
Pilihan Program :
1. Kebun Percobaan
2. Museum Serangga
3. Kebun Instalasi Tanaman Obat
4. Kultur Jaringan dan Bioteknologi Tanaman
5. Kreatifitas Tanaman Hias
6. Tour De Farm
7.  Sampah & Kertas Daur Ulang
8. Forestry Outbound
9. Techno Park
10. Desain Taman Lanskap
11. Kolam Percobaan Perikanan
12. Penangkaran Kupu – Kupu
13. Teaching Farm
14. Boneka Horta
15.  Biopharma Research Center
Harga Paket mulai dari :

Rp. 190.000,-/pax

PAKET WISATA EDUKASI AGRO EDU TOURISM IPB

2 Responses

Leave a Reply