Instalasi Pengolahan Air Palyja

Petamburan, Jakarta Pusat
(Average 0 of 0 Ratings)
  • place-img
place-img

Bermain ke museum, sungguh sudah biasa. Tapi bermain ke instalasi pengolahan air pasti kalian belum pernah. Yuk, main ke Instalasi Pengolahan Air PALYJA! Apa saja yang akan kita pelajari disana ya?

Instalasi Pengolahan Air Palyja

Instalasi Pengolahan Air PALYJA menjadi pilihan tepat buat kalian yang ingin belajar mengenai pengolahan air bersih dan teknologinya secara langsung. PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) hadir di Jakarta untuk meningkatkan penyediaan dan pelayanan air bersih kepada masyarakat di wilayah Barat DKI Jakarta sejak 1 Februari 1998, melalui 25 tahun kerjasama dengan PAM Jaya.

PALYJA merupakan bagian dari SUEZ – Perancis, yang bergerak di bidang: air, pelayanan limbah, peralatan terkait yang penting bagi kehidupan sehari-hari dan pelestarian lingkungan; dan juga merupakan bagian dari PT Astratel Nusantara, lini usaha Grup ASTRA – Indonesia yang bergerak di bidang infrastruktur.

Sejak tahun 1998 PALYJA telah berhasil meningkatkan akses air bersih menjadi lebih dari 405 ribu sambungan bagi lebih dari 3 juta penduduk di wilayah Barat.

Salah satu misi PALYJA adalah memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan tingkat pelayanan yang tinggi dan dengan menyediakan air bersih dengan kuantitas, kesinambungan dan kualitas yang baik melalui operasi yang unggul.

Instalasi Pengolahan Air PALYJA  juga tidak hanya menyediakan air bersih saja, namun juga mengembangkan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang sejalan dengan strategi bisnis perusahaan. Visi tanggung jawab (CSR) Palyja diterjemahkan secara nyata melalui empat fokus utama, yaitu lingkungan (environment), kesehatan dan pendidikan (health and education), kemanusiaan (humanitarian), dan air untuk semua (water for all).

Fokus kegiatan lingkungan (environment) diterapkan melalui penanaman pohon, pembuatan sumur-sumur resapan dan biopori, pelestarian lingkungan dan sungai bersama institusi terkait dan juga penggiat lingkungan, pengerukan sungai (dredging), uji emisi kendaraan, dan program Palyja Green Community (PGC).

Fokus kedua adalah kesehatan dan pendidikan (health and environment)  yang kegiatannya menitik beratkan edukasi air kepada pelajar, komunitas, dan para pemangku kepentingan lain melalui kunjungan keinstalasi pengolahan air Palyja, serta sosialisasi tip hemat dan bijak menggunakan air. Kegiatan pada bidang kesehatan antara lain pengobatan massal, khitanan massal, fogging, olahraga, serta kesehatan ibu dan anak.

Kemanusiaan (humanitarian) menjadi fokus ketiga program CSR Palyja yang wujud kegiatannya berupa pemberian donasi dan santunan bagi korban bencana yang terjadi di Jakarta dan daerahlain di Indonesia.

Sedangkan air untuksemua (water for all), yang merupakan program pemerataan distribusi air bersih berdasarkan hak pemenuhan yang sama atas akses air bersih untuk semua orang yang berada di wilayah pelayanan PALYJA, menjadi fokus program CSR Palyja yang keempat.

Bagi PALYJA kegiatan anak-anak sekolah adalah salah satu bagian dari pilar CSR PALYJA yakni Edukasi dimana PALYJA memberikan kesempatan kepada para siswa untuk belajar mengetahui bagaimana proses mengolah air kotor menjadi air bersih. Dalam kesempatan ini, PALYJA juga mengajak para siswa untuk menjaga sungai yang ada di sekitar air sehingga sungai terjaga dari sampah dan limbah karena sungai adalah sumber air baku bagi kota Jakarta. Sehingga siswa tidak hanya mengerti proses aliran air seperti apa, namun juga lebih menghargai penggunaan air dan mencintai lingkungan.

No Travellers Word

Leave a Review

Write a Review about Instalasi Pengolahan Air Palyja

Our Recommendations