Labirin Coban Rondo

Pandesari, Malang, Jawa Timur
(Average 0 of 0 Ratings)
  • place-img
place-img

Bagi kalian yang menyukai tantangan atau film The Maze Runner, harus banget mencoba ‘tersesat’ di Labirin Coban Rondo. Dijamin seru dan menjadi pengalaman yang pasti tak akan terlupakan. Penasaran?

Labirin Coban Rondo

Labirin Coban Rondo berada di Batu, Malang. Jika kamu ingin merasakan sensasi tersesat, maka wisata satu ini harus dicoba. Walaupun luas areanya yang tidak terlalu besar, hanya 60 meter x 40 meter, kebanyakan pengunjung tetap akan kebingungan, loh. Kebanyakan pengunjung akan kesulitan mencapai titik finish yang berada di tengah-tengah labirin. Di titik finish, kita akan menjumpai air mancur dan beberapa kursi untuk bersantai sejenak. Oh iya, labirin ini sering dirubah jalurnya, loh, oleh pihak pengelola. Sehingga para pengunjung yang telah mencoba akan terus dibuat penasaran. Seru ya? Setelah puas berpusing-pusing ria, nikmati juga berbagai permainan seru seperti Fun Tubing, Paintball, Outbound, dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak hanya labirin saja yang dapat kamu nikmati. Di wana wisata ini juga dapat dinikmati air terjunnya. Namanya Air Terjun Coban Rondo yang menjadi favorit baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Air terjun yang memiliki ketinggian 1135 m diatas permukaan laut ini memiliki cerita legenda dibalik namanya, loh. Jadi, dahulu kala terdapat sepasang pengantin yang baru saja menikah bernama Dewi Anjarwati, yang berasal dari Gunung Kawi dan Raden Baron Kusuma yang berasal dari Gunung Anjasmoro. Baru beberapa hari menikah, Dewi Anjarwati mengajak suaminya berkunjung ke rumah orang tua suaminya di Gunung Anjasmoro. Mereka tetap bersikeras meskipun adat Jawa memiliki kepercayaan bahwa sebelum usia pernikahan mereka selapan, mereka belum diperbolehkan meninggalkan rumah. Hingga di tengah perjalanan, muncul Joko Lelono yang terpikat oleh kecantikan Dewi Anjarwati. Akhirnya Raden Baron memerintahkan anak buahnya untuk menyembunyikan istrinya ke sebuah lokasi yang terdapat air terjun. Dan Raden Baron pun bertarung dengan Joko Lelono hingga keduanya tewas. Hingga akhir hayatnya, Dewi Anjarwati setia menunggu suaminya di air terjun. Dan kini, air terjun ini dikenal dengan nama Coban Rondo (coban= air terjun, rondo=janda).

 

No Travellers Word

Leave a Review

Write a Review about Labirin Coban Rondo

Our Recommendations