Map of Museum Benda-Benda Alkitab Yerushalayim

Top Rated Products

READY FOR A TRIP?

Dont hesitate to call us.
or CLICK to request.

081910831792support_img

Museum Benda-Benda Alkitab Yerushalayim

Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara
(Average 0 of 0 Ratings)
  • place-img
  • place-img
place-imgplace-img

Museum ini menyimpan Alkitab mulai dari yang terbesar hingga yang terkecil. Museum Benda Alkitab Yerushalayim ini juga menyimpan Perjanjian Baru Yunani yang sudah ada sejak tahun 1588. Penasaran kan?

Museum Benda-Benda Alkitab Yerushalayim

Museum Benda-Benda Alkitab Yerushalayim didirikan oleh Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) untuk membantu umat Kristiani dan masyarakat umum yang membutuhkan informasi di bidang biblika atau kealkitaban. Museum Alkitab menyediakan koleksi terkait sejarah Alkitab yang disajikan secara kronologis. Museum yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara ini memang menampilkan koleksi benda-benda yang ada di dalam kitab suci umat Kristiani. Di museum ini, selain mencari informasi mengenai Alkitab, pengunjung bisa melihat berbagai benda Alkitab, mulai dari masa penciptaan di Perjanjian Lama hingga peristiwa penyaliban Yesus yang ada di Perjanjian Baru. Tidak hanya itu, disini kamu juga dapat menjelajahi kisah-kisah di Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, seperti: Bahtera Nuh, Mahkota Duri, Biji Sesawi, Sangkakala, Minyak Narwastu, Pengumban Daud, Perlengkapan Tentara Romawi, Persembahan Majus, Paku Penyaliban, Cambuk Romawi, dll.

Museum Benda-Benda Alkitab Yerushalayim terbuka untuk anak-anak hingga orang dewasa yang berminat mempelajari sejarah Alkitab dan kebudayaan masyarakat pada masa penulisan Alkitab dengan cara yang mudah, santai, dan menyenangkan. Pengunjung dapat menikmati kegiatan rekreatif sambil menambah pengetahuan. Pimpinan YPI Kawanan Kecil Eric Oenarto menjelaskan, awalnya pihaknya hanya menampilkan gambar benda Alkitab di sebuah kolom terbitan Manna Sorgawi. Namun pada April 2007, YPI diundang untuk menampilkan koleksi yang ada di Manna Sorgawi. Sejak itu, Eric mulai fokus mengurus museum. Dia mulai rutin mencari benda-benda Alkitab, di mana lokasi yang dituju adalah Israel. Proses pencarian dilakukan saat pihak YPI melakukan tur religi ke Israel atau melihat hasil penemuan artefak Alkitab.  Untuk harga, Eric menjelaskan beragam. Koleksi termurah didapat secara gratis sementara yang termahal seharga Rp50 juta adalah replika bahtera Nuh. Hingga lima tahun berdiri, Museum Benda-Benda Alkitab Yerushalayim telah memiliki sekira 200 koleksi.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, tersedia Perpustakaan Biblika di lantai 3. Perpustakaan sudah dilengkapi komputer dan wifi sehingga menambah kenyamanan buat pengunjung. Di lantai 3 itu, pengunjung juga bisa melihat tanaman-tanaman yang disebutkan dalam Alkitab, seperti papirus, kurma, dan zaitun.

No Travellers Word

Leave a Review

Write a Review about Museum Benda-Benda Alkitab Yerushalayim

Our Recommendations