Museum Mohammad Hoesni Thamrin

Jalan Kenari II, Kenari, Jakarta Pusat
(Average 0 of 0 Ratings)

Kalian tentu sudah tak asing dengan jalan M. H. Thamrin yang menjadi salah satu jalan protokol di Jakarta. Tapi siapa sih M. H. Thamrin? Kenali lebih dalam yuk mengenai pahlawan Betawi ini!

Museum Mohammad Hoesni Thamrin

Museum Mohammad Hoesni Thamrin merupakan museum yang dibangun untuk mengenang jasa seorang pahlawan Betawi yang namanya diabadikan sebagai sebagai salah satu jalan protokol di Jakarta. Museum M. H. Thamrin ini menyimpan berbagai koleksi beliau mulai dari foto-foto kisah hidup dan perjuangan, berbagai alat musik khas Betawi, diorama suasana rapat Volksraad Batavia, serta suasana kota Jakarta pada masa itu, dan masih banyak lainnya. Museum ini juga memiliki berbagai fasilitas penunjang diantaranya ruang pertemuan, gedung bioskop, perpustakaan dan wifi.

Mohammad Hoesni Thamrin lahir pada tanggal 16 Februari 1894 di Weltevreden atau kini lebih dikenal Sawah Besar, Batavia. Ayahnya merupakan seorang Belanda bernama Mohammad Thabrie dan ibunya seorang Betawi. Beliau merupakan salah satu anggota Volksraad atau Dewan Rakyat di Hindia Belanda dan mewakili kelompok Inlanders atau pribumi. Beliau wafat pada tanggal 11 Januari 1941 dan dimakamkan di TPU Karet, Jakarta.

No Travellers Word

Leave a Review

Write a Review about Museum Mohammad Hoesni Thamrin

Our Recommendations