Map of Museum Pasifika

Top Rated Products

READY FOR A TRIP?

Dont hesitate to call us.
or CLICK to request.

081910831792support_img

Museum Pasifika

Complex Bali Tourism Development Corporation (BTDC)
(Average 0 of 0 Ratings)
  • place-img
place-img

Di Museum Pasifika Nusa Dua Bali ini menyimpan barang-barang kesenian dimana terdapat lebih dari 600 kesenian oleh 200 seniman dari 25 negara, Penasaran ? Yuk baca ulasan berikut!

Museum Pasifika

Museum Pasifika didirikan sebagai lembaga permanen untuk menampilkan gaya dan bentuk tersebut kepada seluruh umat manusia untuk mempelajari hasil karya seni. Museum Pasifika ini terletak di Nusa Dua, Bali, Indonesia yang menyajikan kebudayaan Asia dan Pasifik dan berbagai macam artefak budaya. Museum ini didirikan pada tahun 2005 dan dibuka pada tahun 2006 oleh Moektayanto (Pengusaha dari Yogyakarta) dan Philippe Augier bersama Popo Danes (Seniman Bali).

Museum ini banyak menyimpan barang-barang yang berhubungan dengan seni dimana terdapat lebih dari 600 kesenian oleh 200 seniman dari 25 negara. Di dalam museum ini banyak sekali galeri-galeri dengan berbagai kategori, berikut uraian galeri yang ada pada Museum Pasifika :

  • Galeri I : Seniman Indonesia
  • Galeri II : Seniman Italia yang ada di Indonesia
  • Galeri III : Seniman Belanda yang ada di Indonesia
  • Galeri IV : Seniman Prancis yang ada di Indonesia
  • Galeri V : Seniman Indonesia – Eropa yang ada di Indonesia
  • Galeri VI : Pameran Temporer
  • Galeri VII : Seniman di Indochina Peninsula : Laos, Vietnam dan Cambodia
  • Galeri VIII : Seniman di Polynesia dan Tahiti
  • Galeri IX : Kesenian Premier dan Vanuatu dan lukisan-lukisan dari benua pasifik karya Aloi Pilioko dan Nicolai Michoutouchkine
  • Galeri X : Tapa dari Oceania dan Pasifik
  • Galeri XI : Asia : beberapa pekerja seni Jepang, China. Thailand, Malaysia, Myanmar dan Filipina

Museum Pasifika ini adalah museum pertama dengan jenis ini di dunia, hadir untuk menyajikan karya seni dari kawasan Pasifik hingga Asia Tenggara, Kepulauan Indonesia dengan Pulau Bali menjadi titik pertemuan dari dua wilayah tersebut. Museum ini terpilih dari Asia Pasifik merupakan penghargaan untuk warisan seni dan budaya dari daerah dan merupakan sumber daya yang diperlukan bagi semua yang tertarik pada kawasan yang mengagumkan dan kompleks ini, yang kita kenal sebagai Asia Pasifik. Meskipun relatif baru dibandingkan dengan kebanyakan museeum di Bali, Museum Pasifika adalah rumah bagi koleksi karya seni dan seluruh kawasan Asia Pasifik.

Museum Pasifika ini dibuat menjadi destinasi wisata edukasi, selain pecinta seni, bagi anak-anak juga cocok untuk mengetahui dan mengenal sejarah. Seniman Dunia yang pertama menampilkan karya seninya adalah Theo Meier. Seniman tersebut menjadi salah satu ikon disaat pembukaan pameran untuk umum. Museum ini juga menyimpan koleksi surat bersejarah dari Presiden Republik Indonesia, Soekarno yang ditujukan untuk pelukis asal Belgia, Adrien – Jean Le Mayeur yang terkirim pada 30 Oktober 1950.