Map of Museum Rekor Dunia Indonesia

Top Rated Products

READY FOR A TRIP?

Dont hesitate to call us.
or CLICK to request.

081910831792support_img

Museum Rekor Dunia Indonesia

Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Semarang, Jawa Tengah
(Average 0 of 0 Ratings)
  • place-img
place-img

Jangan lupa sempatkan diri Anda untuk mampir ke Museum Rekor Dunia Indonesia jika berada di Semarang. Ada apa aja sih di sana? Yuk, baca ulasan berikut!

Museum Rekor Dunia Indonesia

Museum Rekor Dunia Indonesia adalah sebuah museum yang terletak di Semarang, Indonesia yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1990 di kawasan perindustrian Jamu Jago, Srondol, Semarang Selatan dengan bertepatan Tahun Baru Imlek 2541 oleh Jaya Suprana bersama dengan PT. Jamu Jago. Museum ini sudah mencatat lebih dari 1.200 rekor hingga Juli 2005.

Pada tanggal 14 Agustus 2005 Museum ini melakukan peresmian galeri di kawasan wisata Candi Borobudur dan dilakukan perubahan kepanjangan MURI yang semula Museum Rekor Indonesia menjadi Museum Rekor Dunia Indonesia. Museum Rekor Dunia Indonesia ini juga merupakan lembaga swadaya masyarakat yang bertugas menghimpun data dan menganugerahkan penghargaan terhadap prestasi superlatif karsa dan karya bangsa Indonesia. Berdirinya Museum ini juga diresmikan oleh dua Menteri Koordinator Republik Indonesia yaitu Menko Kesra Soepardjo Roestam dan Menko Polkam Soedomo. Tak hanya itu, peresmian Museum ini juga disaksikan oleh Ketua PMI Ibnu Sutowo dan Gubernur Jawa Tengah, Ismail. Pendirian Museum ini sepenuhnya didukung oleh kelompok perusahaan JAMU JAGO sebagai ungkapan semangat pengabdian kebudayaan perusahaan jamu tertua di persada Nusantara. Museum ini didirikan demi menegakkan pilar-pilar kebanggaan nasional bangsa Indonesia agar bangsa Indonesia mampu dan mau menghargai karsa dan karya bukan bangsa asing, namun bangsa Indonesia.

Pada awal 2000, Aylawati Sarwono mulai berperan sebagai Direktur MURI yang gigih untuk mengembangkan manajemen MURI menjadi lebih profesional melalui lembaga Institut Prestasi Nusantara. Aylawati Sarwono juga merealisasikan penyusunan dan penerbitan buku “REKOR-REKOR MURI” yang saat ini sudah mencapai volume kelima. Pada tahun 2014 MURI membuka Galeri di Mall Of Indonesia yang khusus menampilkan rekor-rekor dunia.