Museum Satwa

Museum Satwa Jatim Park II, Temas, Batu
(Average 0 of 0 Ratings)
  • place-img
  • place-img
place-imgplace-img

Penasaran melihat berbagai jenis hewan dan satwa serta fosil hewan purba? Mesti banget mengunjungi Museum Satwa yang paling lengkap koleksinya! Mulai dari hewan mamalia terbesar hingga terkecil semuanya ada! Museum ini sayang banget untuk dilewatkan.

Museum Satwa

Museum Satwa merupakan salah satu bagian dari Jatim Park 2, sebuah tempat rekreasi yang kini menjadi ikon baru wisata di Malang. Tempat wisata ini berada di Batu, sekitar 20 km dari kota Malang. Di Museum Satwa, kita dapat menyaksikan satwa-satwa yang diawetkan serta berbagai fosil hewan purba yang didatangkan dari berbagai benua. Sebagai Lembaga Konservasi Ex-Situ Satwa Liar, seluruh satwa di museum ini diperoleh dengan cara tidak sengaja diburu dan diawetkan setelah satwa tersebut mati.

Yang menarik, hewan-hewan di Museum Satwa ditata sedemikian rupa sehingga menarik dan menjadi serangkaian cerita. Selain satwa yang biasa kita jumpai di kebun binatang, kita juga dapat melihat replika hewan purba seperti Apatosaurus, Tyrannosaurus, Stegosaurus, Mammoth, dan masih banyak lagi lainnya. Lihat sisi lain dunia serangga di Insektarium, bagian museum ini menyimpan ribuan jenis serangga unik yang bervariasi, dan masih terjaga dan terawat dengan baik.

Oh, jangan lewatkan menyaksikan dari dekat fosil rangka asli dari Paus Biru atau Blue Whale, yang merupakan mamalia terbesar di muka bumi. Mamalia ini memiliki panjang lebih dari 33 meter dan berat 181 ton.

Mengunjungi Museum Satwa akan menjadi pengalaman berharga yang pasti tak akan dilupakan oleh siswa/siswi Anda.

No Travellers Word

Leave a Review

Write a Review about Museum Satwa

Our Recommendations