Museum Seni Agung Rai

Jalan Raya Pengosekan Ubud, Ubud, Gianyar, Bali
(Average 0 of 0 Ratings)
  • place-img
  • place-img
place-imgplace-img

Di museum ini, kita tidak hanya disuguhkan berbagai macam karya dari para seniman. Tapi, kalian juga dapat membuat berbagai macam karya seni buatan kalian sendiri. Tak heran, karena unik, museum ini dipilih sebagai museum terbaik di Indonesia

No Hotels Found.

Choose hotels from back-end to show in this section.

No Destinations Found.

Choose destinations from back-end to show in this section.

Museum Seni Agung Rai

Museum Seni Agung Rai (ARMA) dibangun berdasarkan filosofi pendirinya, Agung Rai. Museum ini lebih mirip pusat budaya, yang dikhususkan untuk melestarikan seni dan budaya Bali dan hubungannya dengan masyarakat. Didirikan tahun 1982, dan dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro pada 9 Juni 1996.

Di museum ini kalian dapat menikmati berbagai pameran permanen koleksi lukisan yang sebagian besar  merupakan karya masyarakat Bali, Indonesia, dan seniman asing yang dikoleksi oleh Yayasan ARMA. Lukisan yang dipamerkan antara lain : lukisan Kamasan klasik yang dibuat di atas kulit kayu, masterpieces para seniman batuan dari tahun 1930-an hingga 1940-an, karya Raden Saleh Syarif Bustaman, Walter Spies, I Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Buat, Anak Agung Gede Sobrat, I Gusti Deblog, Willem Gerald Hofker dan Adrien Le Mayeur De Merpres.

Museum Seni Agung Rai bukan  hanya sekadar museum dimana biasanya pengunjung hanya menikmati berbagai pameran, karena disini juga merupakan pusat visualisasi dan seni pertunjukan, dan memberikan kesempatan bagi pengunjung, dan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati pameran permanen dan temporer karya berbagai seniman, pertunjukan teater, tarian, musik, dan kelas melukis, toko buku, ruangan baca, perpustakaan, bengkel budaya, program pelatihan dan seminar.

Disini, kalian dapat mengikuti kelas untuk mempelajari ajaran Hindu yang diamalkan di Bali atau tentang arsitektur tradisional Bali. Dengarkan musik tradisional Indonesia dan gamelan. Tonton pertunjukan tradisional yang menggabungkan tari Barong dan Keris serta pertunjukan kontemporer.

Tidak hanya itu, kalian juga dapat membuat lukisan, ikuti kelas memasak masakan Bali, atau pelajari cara membuat keranjang tradisional. Kamu bahkan bisa mencoba membatik. Jika kamu lebih tertarik dengan kerajinan kayu, pelajari dasar-dasar memahat dan ketahui cara menggunakan beragam perkakas. Atau bisa belajar menari atau mengetahui makna sesajen Hindu dengan membuat sajian dari daun, bambu, dan uang.

Museum yang menempati luas area kurang lebih dari 5 hektar ini terpilih melalui program Traveller’s Choice 2014, keluar sebagai Juara Museum Terbaik di Indonesia.

No Travellers Word

Leave a Review

Write a Review about Museum Seni Agung Rai

Our Recommendations