Pinisi Theme Park di Pasaraya Blok M

Melawai, Jakarta Selatan
(Average 0 of 0 Ratings)
  • place-img
  • place-img
  • place-img
  • place-img
  • place-img
place-imgplace-imgplace-imgplace-imgplace-img

Tempat wisata unik ini tidak hanya sekedar tempat bagi anak-anak bermain saja. Namun, mereka juga akan berkesempatan mengeksplorasi minat dan bakatnya mulai dari seni hingga science. Intip keseruan wisata edukasi yang berada di lokasi strategis Jakarta ini!

Pinisi Theme Park

Pinisi  Theme Park berlokasi di selatan Jakarta, tepatnya di Pasaraya Blok M lantai 8, 9, dan 10. Pinisi sebenarnya merupakan nama kapal layar tradisional khas Indonesia yang berasal dari suku Bugis dan suku Makassar. Kapal ini terkenal akan ketangguhannya dalam menjelajahi samudera di seluruh dunia. Tak heran, wisata edukasi ini dibangun menyerupai kota pelabuhan dengan landmark sebuah kapal kayu Pinisi. Tempat wisata ini menggabungkan seni, budaya, inovasi, ilmu pengetahuan, teknologi, dan lingkungan.

Dibangun pada tahun 2011, konsep awalnya menyajikan aneka permainan menunggang, seperti carousel, choo choo train, bumper boat, dan dilengkapi dengan wall climbing serta flying fox untuk anak usia 2-6 tahun. Pada November 2012, konsep ini dikembangkan menjadi taman hiburan dengan membangun planetarium layar datar pertama di Indonesia yang mampu menampung hingga 200 anak.

Di lantai 8, terdapat Science Center,  tempat anak untuk menjelajahi dan melakukan eksperimen secara langsung dengan subyek ilmu pengetahuan yang mereka minati. Di ruangan ini, anak-anak akan belajar mengenai perubahan iklim, keunikan manusia, energi, anatomi tubuh, dan teknologi. Di lantai 9, terdapat wahana Kids Indoor Playground dan juga terdapat kelas art & culture. Kelas-kelas ini akan mengajarkan anak-anak belajar tari tradisional (tari jaipong dan tari piring), belajar membatik, membuat layang-layang, bermain alat musik tradisional (angklung dan gamelan), bermain wayang, dan berlatih vokal dan drama dimana usai mengikuti kelas drama, anak akan langsung mementaskan drama tersebut di Teater Pinisi. Tiap kelas akan dibimbing oleh satu orang tutor atau Children Attendance (CA) dan diisi maksimal 6 orang. Selain belajar, wahana bermain yang ditawarkan pun beragam. Ada Becak Mini, Flying Fox, Kereta Api Nusantara, 4D Simulator, dan Toddler Area.

Tak perlu khawatir kelaparan saat bermain disini. Karena di lantai 10, terdapat Kedai Pinisi yang menyajikan beranekaragam makanan Indonesia maupun internasional dengan nama-nama yang unik. Seperti, Ayam Tarik Layar, Kwetiaw Tujuh Samudera, atau Soda Jangkar Merah.

Lengkap dan seru ya? Mari jadikan anak-anak lebih mengenal IPTEK namun tak lupa tetap mengingat budaya Indonesia di Pinisi Theme Park! Segera hubungi wisatasekolah.com untuk info lebih lanjut ya!

Our Technological services has been improved

Hubungi Trip Specialist kami atau Click untuk memesan Paket Wisata Edukasi ini.
Get Quote

No Travellers Word

Leave a Review

Write a Review about Pinisi Theme Park di Pasaraya Blok M

Our Recommendations

Map of Pinisi Theme Park di Pasaraya Blok M