PP-IPTEK TMII

Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur
(Average 0 of 0 Ratings)
  • place-img
  • place-img
  • place-img
place-imgplace-imgplace-img

Tahukah Anda bahwa energi gelombang yang terjadi saat bencana Tsunami di Aceh pada tahun 2004 berkekuatan dua kali lipat lebih besar dari semua energi bahan peledak selama Perang Dunia II? Di PP-IPTEK Anda dapat merasakan sensasi kedahsyatan bencana tersebut. Tak hanya itu, Anda juga dapat mencoba naik sepeda diatas seutas tali. Tidak hanya bermain, Anda juga mendapat banyak pengetahuan lainnya mengenai science dan teknologi.

PP-IPTEK TMII

Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK) merupakan pusat peragaan yang diperuntukkan untuk mempelajari penerapan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di luar sekolah. Alat-alat peragaan di museum ini dibuat sangat menyenangkan dan menghibur. Berbeda sekali dengan anggapan bahwa segala sesuatu yang berbau science dan teknologi adalah hal yang serius dan membosankan.

Bangunan bergaya arsitektur futuristik ini dibangun berdasarkan gagasan dari Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, B. J. Habibie yang bertujuan untuk mencerdaskan generasi muda Indonesia melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Mulanya, bangunan PP-IPTEK menempati lahan seluas 1000 meter persegi, namun pada perkembangannya sarana pengetahuan ini menempati gedung baru di kawasan timur Taman Mini Indonesia Indah, berseberangan dengan Monumen Persahabatan Negara Non-Blok dengan bangunan seluas 24.000 meter persegi dan tanah seluas 42.300 meter persegi.

Galeri museum memiliki 250-300 alat peraga yang bisa disentuh, dipegang, dan dimainkan. Berbeda dengan museum kebanyakan yang tidak memperbolehkan pengunjungnya menyentuh koleksinya. Ratusan koleksi tersebut dikelompokkan menjadi 14 wahana: antariksa, lingkungan, energi, fluida, gelombang, listrik dan magnet, mekanika, optik, transportasi darat, transportasi udara, arena peneliti cilik, matematika, penyakit dan kesehatan, serta galeri Plato. Anda juga bisa mencoba berbagai alat peraga yang menantang misalnya sepeda layang, roket air, try science, generator Van De Graft, dan simulator gempa bumi.

Tertarik belajar science dengan cara yang tak monoton? Yuk, langsung hubungi Trip Specialist kami!

Our Technological services has been improved

Hubungi Trip Specialist kami atau Click untuk memesan Paket Wisata Edukasi ini.
Get Quote

No Travellers Word

Leave a Review

Write a Review about PP-IPTEK TMII

Our Recommendations

Map of PP-IPTEK TMII

BEST OVERLAND PACKAGE

BEST OVERLAND PACKAGE

BEST OUTBOUND VENUE

BEST OUTBOUND VENUE

Top Rated Products

READY FOR A TRIP?

Call us...
Or Click for a Quote.

+6281910831792support_img

Contact Us :

Head Office :

Bali View Point
Jl. Cirendeu Raya Kav.21
Tangerang Selatan - Indonesia

+62819 1083 1792 (Call/SMS/WA)




Chapter Jogja :

Griya Palem Hijau
Blok G20 Sleman
Yogyakarta - Indonesia

+62813 9271 5513 (Call/SMS/WA)

Product Categories