Sendratari Ramayana Purawisata

Ngupasan, Yogyakarta
(Average 0 of 0 Ratings)

Hanoman, Rama, dan Shinta. Tentu kalian sudah tak asing. Tapi, tahukah ceritanya? Disini, kalian bisa tahu lebih banyak mengenai cerita Ramayana, loh!

Sendratari Ramayana Purawisata

Sendratari Ramayan Purawisata pertama kali dipentaskan pada 26 Juli 1961 di panggung terbuka Candi Prambanan. Pertunjukan seperti ini digagas oleh Letjen TNI (Purn.) GPH Djati Kusumoyang yang pada bulan April 1961 membentuk tim proyek untuk membuat panggung terbuka di depan Candi Prambanan. Panggung terbuka ini dirancang oleh Harsoyo dari Universitas Gajah Mada berukuran panjang 50 meter dan lebar 12 meter ini memiliki tempat duduk yang mampu menampung hingga 3000 penonton. Proyek Sendratari Ramayana ini koreografinya ditangani oleh Soerjohamidjojo dan Soeharso dan melibatkan 865 orang yang terdiri dari penari, penabuh gamelan, dan perancang busana.

Sesuai namanya, pertunjukan ini menyuguhkan kisah Ramayana, cerita kepahlawanan dari India karya Walmiki yang ditulis dalam bahasa Sansekerta. Kisah Ramayana yang dibawakan pada pertunjukan ini sesuai dengan yang terpahat pada Candi Prambanan. Seluruh cerita disuguhkan dengan rangkaian gerakan tari dan alunan musik Gamelan. Uniknya, tidak ada dialog yang terucap dari para penari. Semua dialog dituturkan oleh Sinden yang menggambarkan jalan cerita melalui lagu-lagu dalam bahasa Jawa dengan suaranya yang khas.

 

Map of Sendratari Ramayana Purawisata

BEST OVERLAND PACKAGE

BEST OVERLAND PACKAGE

BEST OUTBOUND VENUE

BEST OUTBOUND VENUE

Top Rated Products

READY FOR A TRIP?

Call us...
Or Click for a Quote.

+6281910831792support_img

Contact Us :

Head Office :

Bali View Point
Jl. Cirendeu Raya Kav.21
Tangerang Selatan - Indonesia

+62819 1083 1792 (Call/SMS/WA)




Chapter Jogja :

Griya Palem Hijau
Blok G20 Sleman
Yogyakarta - Indonesia

+62813 9271 5513 (Call/SMS/WA)

Product Categories