Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta, Tulungrejo, Batu City, East Java
(Average 0 of 0 Ratings)
  • place-img
place-img

Taman rekreasi ini beda dengan tempat rekreasi pada umumnya. Tidak hanya memanjakan dari segi wahana saja, namun juga memanjakan pengunjung dengan hamparan taman bunga yang indah. Intip lebih lanjut, yuk!

Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta merupakan salah satu tempat rekreasi favorit sejak jaman penjajahan Belanda. Wah sudah lama sekali ya? Selecta merupakan taman rekreasi pertama di Kota Batu. Taman ini  dibangun pada tahun 1920 hingga 1928 oleh seorang warga berkebangsaan Belanda bernama Ruyter de Wildt. Karena lokasinya yang sejuk, tak heran Selecta selalu menjadi tempat peristirahatan dan wisata bagi warga Belanda yang berkunjung ke Indonesia. Kata Selecta pun berasal dari ‘selectie’ yang berarti pilihan.

Di tahun 1949, Selecta pernah dibumihanguskan oleh para pejuang Indonesia namun dibangun kembali pada 19 Januari 1950 oleh para pemilik saham. Pada tahun 1952-1955, taman Selecta selalu dijadikan pilihan Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Moh. Hatta sebagai tempat berisitirahat.

Taman Rekreasi Selecta memiliki banyak sekali wahana seru. Seperti taman bunga Selecta yang sepintas mirip dengan Keukenhof, sebuah taman bunga Tulip terbesar di dunia yang berada di Lisse, Belanda, yang menjadi maskot negara tersebut. Selain itu terdapat pula Taman Dinosaurus, Akuarium Ikan Raksasa, waterpark, Goa Singa, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, Selecta pun menyediakan wahana yang tak kalah seru seperti Flying Fox, Perahu Ayun, Sepeda Air, arena berkuda, 4D cinema, hingga Sky Bike.

Suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah di Taman Selecta semakin menjadi nilai tambah. Ditambah pula, berbagai fasilitas yang semakin membuat pengunjung dimanjakan. Seperti restoran, villa, hingga hotel. Taman Rekreasi Selecta sangat cocok untuk wisata dengan suasana yang santai sekaligus memanjakan diri dengan hamparan taman bunga yang cantik.

No Travellers Word

Leave a Review

Write a Review about Taman Rekreasi Selecta

Our Recommendations