Kampung Matematika di Bogor

Laladon, Bogor, Jawa Barat
(Average 0 of 0 Ratings)
  • place-img
place-img

Seringkali matematika dijadikan mata pelajaran yang menakutkan bagi para siswa. Di Kampung Matematika, para siswa akan belajar matematika dengan cara menyenangkan dan semakin mengasah pikiran kreatif mereka. Disini, matematika akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan tidak melulu mengenai angka dan teori.

Kampung Matematika

Kampung Matematika merupakan tempat untuk para siswa yang ingin belajar matematika dengan cara yang lebih mudah. Eits, jangan takut dulu. Disini kalian akan belajar matematika dengan cara yang menyenangkan dan tidak akan membuat kalian bingung.

Kampung ini berawal dari keprihatinan Raden Ridwan Hasan Saputra mengenai kualitas matematika di Indonesia, yang berdasarkan survey menempati peringkat 64 dari 65 negara. Pada tahun 2001, kegiatan les matematika ini dilakukan di rumah guru-guru KPM (Klinik Pendidikan MIPA) Seikhlasnya, yang juga digagas oleh Ridwan. Guru-guru KPM Seikhlasnya merupakan lulusan sarjana matematika dari berbagai universitas di Indonesia. Hingga pada  tahun 2007, Ridwan berhasil membawa empat anak didiknya bertanding dalam Olimpiade Matematika tingkat SD di India dan meraih tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Seiring dengan banyaknya peminat, lokasi yang mulanya tersebar di berbagai wilayah akhirnya disatukan di satu kampung di Desa Laladon, Ciomas, Bogor. Kampung inilah yang akhirnya dijuluki Kampung Matematika. Dan pada 11 April 2015, kampung ini diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan. Hingga saat ini, sudah lebih dari 1000 alumni kegiatan belajar di Kampung Matematika mengikuti Olimpiade Matematika di seluruh dunia.

Proses belajar mengajar dilakukan dengan cara sederhana. Dengan papan tulis yang ditaruh diatas kursi dan siswa dapat duduk diatas tikar. Dijamin tetap tidak akan membosankan karena disini terdapat empat posko untuk belajar. Posko pertama merupakan pengenalan ilmuwan matematika, posko kedua, kalian akan belajar matematika di kandang kambing, posko ketiga adalah poster, permainan angka, dan merangkai mute, dan posko keempat kalian akan mengunjungi Toko Matematika

Toko Matematika? Toko seperti apa sih itu? Disini, kalian akan diajak untuk berbelanja. Nah, sebelum berbelanja, kalian harus menghitung terlebih dahulu harga barang-barang yang disajikan dalam bentuk soal matematika. Capek berhitung? Tenang, kalian akan dihibur juga oleh berbagai macam permainan matematika dan permainan puzzle. Toko Matematika atau Tomat akan memberi kalian voucher potongan harga bagi yang mampu memecahkan soal Kuis Matematika. Toko ini menjual berbagai macam buku mengenai matematika, kaos-kaos dengan desain unik, berbagai macam permainan matematika, puzzle, dan permainan kreatif lainnya. Toko ini juga menyediakan berbagai macam produk makanan dan minuman, serta menerima titipan hasil produk UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Menengah).

Tertarik? Yuk, segera daftarkan sekolah kalian untuk bermain dengan angka di wisatasekolah.com!

Map of Kampung Matematika di Bogor

BEST OVERLAND PACKAGE

BEST OVERLAND PACKAGE

BEST OUTBOUND VENUE

BEST OUTBOUND VENUE

Top Rated Products

READY FOR A TRIP?

Call us...
Or Click for a Quote.

+6281910831792support_img

Contact Us :

Head Office :

Bali View Point
Jl. Cirendeu Raya Kav.21
Tangerang Selatan - Indonesia

+62819 1083 1792 (Call/SMS/WA)




Chapter Jogja :

Griya Palem Hijau
Blok G20 Sleman
Yogyakarta - Indonesia

+62813 9271 5513 (Call/SMS/WA)

Product Categories