Wisata Ilmu Sutera

Kp. Pamoyanan, Mekarmanik, Cimenyan, Bandung
(Average 0 of 0 Ratings)
  • place-img
place-img

Dulu, kain sutera merupakan salah satu kain dengan harga yang mahal dan hanya bisa dipakai oleh kalangan tertentu saja. Penasaran gak sih kenapa harganya bisa mahal?

Wisata Ilmu Sutera

Wisata Ilmu Sutera di Padepokan Dayang Sumbi merupakan pelopor wisata ilmu sutera pertama di Indonesia. Padepokan ini mulai dibuka sekitar tahun 2005. Namun, proses pembudidayaannya sendiri sudah mulai dilakukan sejak tahun 1994. Ulat sutera merupakan jenis ulat yang jinak, tidak menggigit, bentuk badannya gemuk, lembut dan tidak memiliki bulu yang membuat gatal. Ulat sutera ini memiliki nama latin Bombyx Mori dan makanan utama ulat sutera hanyalah daun Murbei (Morus alba). Jenis ulat sutera yang dikembangbiakan di padepokan ini berasal dari ras Jepang.

Ada bermacam-macam kegiatan yang bisa dilakukan di Wisata Ilmu Sutera antara lain, tur singkat budidaya ulat sutera, peninjauan ke rumah ulat sutera, melihat proses pembuatan benang sutera, melihat proses pembuatan kain sutera, melihat produk-produk sutera, dan masih banyak lagi lainnya. Wisata Ilmu Sutera berada di Kampung Pamoyanan, Bandung Timur. Lokasi ini dipilih karena untuk memelihara ulat sutera, lokasinya harus minimal berada di 700 meter diatas permukaan laut, dengan suasana yang cukup tenang, bebas polusi, dan cukup tanaman Murbei.

No Travellers Word

Leave a Review

Write a Review about Wisata Ilmu Sutera

Our Recommendations

Map of Wisata Ilmu Sutera

BEST OVERLAND PACKAGE

BEST OVERLAND PACKAGE

BEST OUTBOUND VENUE

BEST OUTBOUND VENUE

Top Rated Products

READY FOR A TRIP?

Call us...
Or Click for a Quote.

+6281910831792support_img

Contact Us :

Head Office :

Bali View Point
Jl. Cirendeu Raya Kav.21
Tangerang Selatan - Indonesia

+62819 1083 1792 (Call/SMS/WA)




Chapter Jogja :

Griya Palem Hijau
Blok G20 Sleman
Yogyakarta - Indonesia

+62813 9271 5513 (Call/SMS/WA)

Product Categories