Field Trip TK Bunda Hati Kudus Jakarta

TK Bunda Hati Kudus Jakarta yang beralamat di Jalan Rahayu, Jelambar, Grogol, Jakarta Barat ini mengadakan field trip ke Kampung Wisata Cinangneng, Bogor. Mulai dari berangkat, anak-anak sangat antusias sehingga saat di bus pun mereka tetap semangat dengan permainan yang diberikan oleh tour leader.

Di Kampung Wisata Cinangneng, para murid dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap kelompok, akan didampingi oleh kakak-kakak dari pihak Cinangneng. Setelahnya, mereka belajar melukis di topi caping atau topi yang biasa dipakai petani, belajar membuat kue bugis, belajar membuat wedang jahe, belajar menari tari Jaipong, belajar gamelan, belajar menanam padi, dan memandikan kerbau.

Saat pertama kali masuk ke sawah yang penuh dengan lumpur, awalnya tidak mau. Namun, setelah masuk ke sawah, mereka menjadi ketagihan dan tidak mau keluar. Apalagi setelah memandikan kerbau, mereka asik bermain air dan lupa bahwa sebelumnya mereka takut dengan kerbau. Puas bermain di sawah, mereka mandi dan berganti baju. Lalu, melakukan kegiatan-kegiatan seperti yang disebutkan sebelumnya. Puas bermain dan belajar, mereka akhirnya makan siang bersama dengan menu tradisional khas Sunda.

Posted In:    

Other Details

  • Submitted On : 06 Mar 2017

No Comments

Leave a Reply