Walking Tour Museum Nasional & Balai Kota Jakarta

Bingung akhir tahun mau kemana bersama keluarga atau teman-teman? Akhir tahun 2016 kemarin, wisatasekolah bekerja sama dengan JakartaGoodGuide mengadakan Walking Tour ke Museum Nasional dan Balai Kota Jakarta.

Peserta-pesertanya dibagi menjadi dua kelompok. Yang dengan keluarganya ikut Mas Chanda, sedangkan yang belum berkeluarga bersama Mas Farid. Selanjutnya, tour museum dimulai dengan penjelasan asal-usul suku-suku di Indonesia. Banyak penjelasan dan pengetahuan baru yang didapat dari penjelasan Mas Chanda dan Mas Farid mengenai berbagai sejarah arca-arca yang terdapat di Museum Nasional.

Selesai dari museum yang seringkali disebut sebagai Museum Gajah itu, kami berjalan kaki menuju Balai Kota Jakarta. Namanya juga walking tour, ya harus jalan kaki dong ya. Sepanjang perjalanan, banyak sekali pengetahuan yang didapat. Mulai dari sejarah jalan, hingga penjelasan mengenai patung Arjuna Wijaya yang terdapat di persimpangan Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Medan Merdeka. Hingga tak terasa sudah sampai di Balai Kota Jakarta. Puas berkeliling dan foto-foto (tentunya), makan siang pun datang. Nikmat sekali santap siang di bawah pohon yang rindang. Dijamin gak nyesel ikut Walking Tour karena bisa jalan-jalan dan dapat ilmu pengetahuan baru juga.

Posted In:    

Other Details

  • Submitted On : 08 Mar 2017

No Comments

Leave a Reply