NOSC Farm Sukabumi

Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat
(Average 0 of 0 Ratings)
  • place-img
  • place-img
place-imgplace-img

Bila Anda bosan dengan suasana perkotaan yang padat dan udaranya yang jauh dari kata sejuk, cobalah berlibur di Nagrak Organic Farm. Anda akan terbuai dengan pemandangan pedesaan dan udara pegunungan yang segar. Salah satu tempat wisata wajib untuk rileks dan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

NOSC Farm Sukabumi

NOSC Farm Sukabumi atau Nusantara Organic SRI Center (NOSC) merupakan satu-satunya pusat pelatihan pertanian organik dengan metode System of Rice Intensification Organic (SRI Organik) yang ada di Indonesia. Metode yang dikembangkan pertama kali di Madagaskar ini bertujuan sebagai upaya pengembalian kesuburan tanah dan produktifitas. Kondisi alam, cuaca, dan budaya masyarakat sangat mendukung sektor pertanian di Indonesia. Namun, seiring perkembangan jaman, upaya peningkatan produksi instan yang memakai pupuk dan pestisida kimia mengakibatkan kondisi tanah semakin rendah tingkat kesuburannya. Hal ini tentu membuat hasil produksi menurun. Dengan menerapkan metode ini, diharapkan adanya peningkatan fungsi tanah sebagai media pertumbuhan dan sumber nutrisi tanaman. Melalui sistem ini, kesuburan tanah dikembalikan sehingga daur ekologis dapat kembali berlangsung dengan baik. Tidak hanya memikirkan ‘nasib’ tanaman, SRI Organik juga memelihara kelestarian lingkungan dan kesehatan manusia pun terjaga akibat tidak adanya penggunaan bahan kimia pada tanaman.

Beralamat di Kampung Parigi, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan berjarak hanya kurang lebih 3 jam dari Jakarta, tempat ini sangat layak dan wajib dijadikan destinasi bagi yang merindukan pemandangan alam nan asri. Sepanjang mata memandang, pengunjung akan dimanjakan oleh hamparan sawah, tanaman sayuran dan buah-buahan. Ditambah lagi, tempat wisata ini dihimpit Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak, semakin menambah kesejukan udara. Namun, tidak hanya tanaman, terdapat pula kolam-kolam sebagai tempat budidaya ikan lele Sangkuriang. Terdapat pula saung dan joglo untuk tempat bersantai sembari menikmati makanan cemilan khas Sunda.

Tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan, pengunjung pun akan belajar banyak mengenai bagaimana menjadi petani yang ramah lingkungan. Mulai dari mempelajari jenis dan struktur tanah dan bibit, cara menanam hingga membuat pupuk organik. Bila ingin mencoba program menginap, terdapat 5 bangunan villa yang mampu menampung hingga 100 orang dan ruang kelas yang unik yang dilengkapi dengan ruangan laboratorium pertanian organik. Penasaran? Yuk, segera berkunjung ke Nagrak Organic Farm bersama wisatasekolah.com!

 

Our Technological services has been improved vastly

Hubungi kami atau klik “Get Quote” untuk memesan Paket Wisata Edukasi ini.
Get Quote

No Travellers Word

Leave a Review

Write a Review about NOSC Farm Sukabumi

Our Recommendations

Map of NOSC Farm Sukabumi

BEST OVERLAND PACKAGE

BEST OVERLAND PACKAGE

BEST OUTBOUND VENUE

BEST OUTBOUND VENUE

Top Rated Products

READY FOR A TRIP?

Call us...
Or Click for a Quote.

081910831792support_img

Product Categories