fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Wisata edukasi merupakan salah satu jenis wisata yang diminati saat ini. Selain berjalan-jalan ke suatu tempat, wisata ini juga memadukan unsur edukasi yang membuat kegiatan jalan-jalan atau wisata menjadi lebih bermanfaat daripada sekadar menghibur diri (refreshing).

Wisata edukasi bisa dilakukan oleh sekolah, lembaga pendidikan, maupun pribadi bersama keluarga. Biasanya wisata ini dilakukan dalam bentuk field trip ke tempat wisata tertentu bersama guru-guru. Sekolah pun mengadakan wisata edukasi ini secara mandiri tanpa menggunakan jasa agensi travel tertentu. Padahal, ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan travel agency, khususnya yang memang menyediakan jasa untuk wisata edukasi.

Apa saja keuntungannya? Simak penjelasan berikut! 

  • Tidak perlu ribet mengurus lokasi

Wisata edukasi bukanlah jenis wisata yang hanya bermain. Wisata ini perlu disiapkan dengan matang agar siswa atau peserta wisata mendapatkan berbagai macam pengetahuan dan pengalaman sesuai tujuan wisata diadakan. Trip organizer atau pengurus kegiatan wisata harus menyiapkan tema, tujuan, dan juga survei langsung ke lokasi untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Semua kegiatan ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan tentunya tidak bisa jika diurus oleh guru saja.

Tugas seorang guru adalah mengajar. Dari menyiapkan pelajaran dan mengajar saja pasti menguras banyak waktu. Oleh karena itu, dengan menggunakan travel agency, guru tidak perlu ribet mengurus atau menyiapkan lokasi. Tinggal sebutkan saja tema, berapa jumlah murid, budget, dan tujuan yang ingin dicapai, maka dari pihak agensi yang akan memilihkan lokasi dan survei langsung ke lokasi tersebut. Selain menghemat waktu, pastinya hal ini juga dilakukan oleh profesional sehingga kegiatan berwisata terjamin menyenangkan.

  • Tersedia tour guide yang ahli dalam jumlah yang cukup

Biasanya, salah satu kekurangan wisata edukasi adalah kurangnya tour guide yang menjelaskan tentang wisata edukasi tersebut. Misalnya, wisata edukasi bertemakan alam, yang mana siswa hanya diajak untuk menanam di sawah atau tanaman di polybag. Banyak dari kegiatan ini yang tidak menyediakan tour guide yang menjelaskan apa saja langkah-langkahnya, mengapa harus melakukan A terlebih dahulu, mengapa menggunakan jenis tanah ini, dan sebagainya.

Dengan menggunakan jasa agensi travel, khususnya yang menyediakan jasa wisata edukasi, mereka pasti akan menyiapkan tour guide atau pemandu yang ahli dalam jumlah yang cukup. Siswa pasti akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan unsur pengetahuan pun didapatkan dengan jelas dan lengkap.

  • Terjamin standar keamanannya

Dengan Wisata Sekolah, keamanan dan kenyamanan para murid pasti terjamin. Wisata Sekolah akan memastikan kenyamanan dan keamanan lokasi yang dituju dengan datang langsung ke lokasi yang diinginkan. Dengan seperti ini akan terlihat jelas apakah lokasi yang dituju merupakan lokasi yang tepat sesuai yang diinginkan guru atau siswa. Selain itu, Wisata Sekolah akan menyediakan pendamping yang cukup sesuai dengan jumlah murid.

Nah, itu dia berbagai macam keuntungan jika berwisata dengan Wisata Sekolah. Sobat WS yang ingin berwisata, tidak perlu lagi ribet mengurus tempat. Cukup sebutkan apa yang diinginkan ke Wisata Sekolah, dan kami akan membantu Sobat WS semua berwisata dengan menyenangkan!

Yuk,rencanakan wisata edukasi kamu sekarang dengan Wisata Sekolah! Hubungi kami di Instagram @wisatasekolah atau WhatsApp ke nomor 0819-1083-1792.

Leave a Reply