dpr senayan fi

Paket Wisata Edukasi DPR/MPR RI

Paket Edukasi DPR/MPR RI merupakan paket edukasi menarik bagi pelajar yang ingin mengetahui DPR/MPR secara langsung. Dengan mengunjungi gedung DPR/MPR RI banyak pengetahuan yang kita dapat mengenai tugas, fungsi dan wewenang DPR/MPR RI dan sudah pasti menjadi salah satu pilihan untuk kegiatan fieldtrip sekolah.

Product Description

WISATA EDUKASI DPR/MPR RI

Wisata edukasi DPR/MPR RI menjadi pilihan tepat buat kalian yang ingin belajar mengenai lembaga perwakilan rakyat dan ketatanegaraan secara langsung. Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), umumnya disebut Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) adalah salah satu lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan lembaga perwakilan rakyat. DPR terdiri atas anggota partai politik peserta pemilihan umum yang dipilih melalui pemilihan umum.

Gedung DPR/MPR RI dirancang oleh Soejoedi Wirjoatmodjo dan ditetapkan serta disahkan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 22 Februari 1965. Tinggi bangunannya 100 meter dan memiliki 24 lantai dengan total luas bangunan mancapai 80.000 meter persegi.

Awalnya, gedung megah ini bukan difungsikan sebagai kantor legislator, melainkan untuk Conference of the New Emerging Forces (CONEFO) yang akan digelar pada tahun 1966. Conefo adalah suatu konferensi yang bertujuan untuk menandingi organisasi PBB yang dianggap sebagai simbol dari kekuatan paham kapitalis. Pembangunan gedung Conefo mengalami hambatan saat tejadinya pemberontakan G30SPKI, dan pada awal tahun 1966, proyek pembangunan terus berlanjut namun fungsinya diperuntukkan menjadi Gedung MPR/DPR RI.

Gedung unik yang menyerupai tempurung kura-kura ini bernama Gedung Nusantara. Terdapat pula Gedung Nusantara II, Nusantara III, Nusantara IV, dan Nusantara V, serta Gedung Sekretariat Jenderal.

Bila berkunjung kesini, kita akan mendapatkan berbagai penjelasan mengenai Mekanisme Kerja Dewan Perwakilan Rakyat dan melakukan tour building ke seluruh Gedung DPR RI, khususnya ke Museum DPR RI dan Ruang Sidang Paripurna. Selama tour building, kita akan mendapat penjelasan mengenai sejarah DPR RI, sejarah gedung, dan arti ornamen yang berada di gedung ini.

Day Time Activity

Day 1

06.00

Meeting point di sekolah & Persiapan keberangkatan

07.00

Perjalanan menuju Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI

09.00

Tiba di  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI , kegiatan edukasi  di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI  yaitu:

  • Pemberian materi tentang Mekanisme Kerja DPR RI (dengan narasumber dari Sekertariat Jendral DPR RI) di ruang Operation Room
  • Kunjungan ke Museum DPR RI (Siswa akan diberikan penjelasan tentang sejarah DPR RI)
  • Mengunjungi Ruang Sidang Paripurna 1 (Siswa akan diberikan penjelasan mengenai Sidang Paripurna dan sejarah gedung DPR RI)
12.00

Istirahat dan makan siang

13.00-sls

Perjalanan kembali ke Sekolah

–End of Trip–

Include:

  1. Bis Pariwisata (AC,RS, Flat TV, DVD)
  2. Ice Breaking Games
  3. HTM Tempat Wisata
  4. Program Wisata Edukasi
  5. Welcome Snack
  6. Meals (McDonalds/HokBen)
  7. Pin Name Tag dari Wisatasekolah.com
  8. Tour Leader
  9. Free Guru Pendamping
  10. Banner Kegiatan
  11. Tips Driver, Parkir, Tol, dll.
  12. T-Shirt (by Request)
  13. Dokumentasi (by Request)

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Paket Wisata Edukasi DPR/MPR RI”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promo Of The Month

Promo Of The Month

Outbound Promo

Outbound Promo

Top Rated Products

Product Categories

READY FOR A TRIP?

Dont hesitate to call us.
or CLICK to request.

081910831792support_img