Puspiptek

Paket Wisata Edukasi PUSPIPTEK

Paket Edukasi PUSPIPTEK merupakan paket edukasi menarik bagi pelajar yang ingin mengetahui peneltian IPTEK secara langsung. Dengan mengunjungi PUSPIPTEK  banyak pengetahuan yang kita dapat mengenai kegiatan penelitian dan pengembangan IPTEK dan sudah pasti menjadi salah satu pilihan untuk kegiatan fieldtrip sekolah.

Product Description

WISATA EDUKASI PUSPIPTEK

Wisata edukasi PUSPIPITEK menjadi pilihan tepat buat kalian yang ingin belajar mengenai penelitian  IPTEK secara langsung. Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) adalah nama Kawasan Riset Terbesar di Indonesia yang dikenal sebagai Kawasan Puspiptek. Kawasan Puspiptek terletak di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Dengan tujuan untuk mendukung proses industrialisasi di Indonesia maka Puspiptek dirancang untuk menjadi kawasan yang mensinergikan SDM terdidik dan terlatih, peralatan penelitian dan pelayanan teknis yang paling lengkap di Indonesia serta teknologi dan keahlian yanq telah terakumulasikan selama lebih dari seperempat abad.

Puspiptek didirikan berdasarkan Keppres nomor 43/1976 tanggal 1 Oktober 1976. Pada saat itu, Puspiptek ditujukan sebagai kawasan terpadu untuk menempatkan sejumlah pusat penelitian milik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan). Penempatan pusat-pusat tersebut dalam satu kawasan dimaksudkan agar dapat membentuk kemampuan yang kuat bagi pengamanan dan pelaksanaan kegiatan penelitian iptek yang berhubungan dengan Program Riset Nasional. Puspiptek merupakan aset nasional yang sangat besar. Luas area 460 Ha dengan 47 Pusat/Balai litbang dan pengujian dimana SDM berjumlah 2451 orang (2013), investasi > 500 juta USD (1976-sekarang).

Puspiptek diarahkan sebagai sebuah kawasan yang mengintegrasikan unsur-unsur inovasi yang terdiri atas lembaga litbang, pendidikan tinggi, serta sektor bisnis (industri), dalam kerangka sistem inovasi nasional (SINas) dan Sistem Inovasi Daerah (SIDa). Dalam kaitan dengan komersialisasi hasil litbang, salah satu aktivitas di Puspiptek ke depan adalah penumbuhan IKM baru berbasis teknologi serta menumbuhkan budaya technopreneurship melalui inkubasi teknologi dan bisnis.

Day Time Activity

Day 1

06.00

Meeting point di sekolah & Persiapan keberangkatan

07.00

Perjalanan menuju PUSPIPTEK

09.00

Tiba di PUSPIPTEK  , kegiatan edukasi  di PUSPIPTEK  yaitu:

  • Tour kawasan PUSPIPTEK
  • Pengenalan profil PUSPIPTEK
  • Mengunjungi laboratorium – laboratorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) atau Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang dituju
12.00

Istirahat dan makan siang

13.00-sls

Perjalanan kembali ke Sekolah

–End of Trip–

Include:

  1. Bis Pariwisata (AC,RS, Flat TV, DVD)
  2. Ice Breaking Games
  3. HTM Tempat Wisata
  4. Program Wisata Edukasi
  5. Welcome Snack
  6. Meals (McDonalds/HokBen)
  7. Pin Name Tag dari Wisatasekolah.com
  8. Tour Leader
  9. Free Guru Pendamping
  10. Banner Kegiatan
  11. Tips Driver, Parkir, Tol, dll.
  12. T-Shirt (by Request)
  13. Dokumentasi (by Request)
PUSPIPTEK

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Paket Wisata Edukasi PUSPIPTEK”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promo Of The Month

Promo Of The Month

Outbound Promo

Outbound Promo

Top Rated Products

Product Categories

READY FOR A TRIP?

Dont hesitate to call us.
or CLICK to request.

081910831792support_img