Paket Wisata Edukasi TMII Science Tour

Paket wisata edukasi Taman Mini Indonesia Indah (Science) merupakan paket edukasi menarik bagi anak-anak yang ingin mengetahui lebih banyak lagi mengenai sains dan teknologi. Dengan mengunjungi PP IPTEK dan MUSLEB banyak pengetahuan yang kita dapat dan sudah pasti menjadi salah satu pilihan untuk kegiatan fieldtrip sekolah.

Description

PAKET WISATA EDUKASI TMII SCIENCE TOUR

Paket wisata edukasi Taman Mini Indonesia Indah (Science) menjadi pilihan tepat buat kalian yang ingin belajar mengenai sains secara menyenangkan. Taman Mini Indonesia Indah masih menjadi pilihan wisata edukasi sains favorit untuk tujuan fieldtrip sekolah.

Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau yang disingkat PP IPTEK merupakan sarana pembelajaran luar sekolah untuk menumbuh kembangkan budaya ilmu pengetahuan dan teknologi secara mudah, menghibur, berkesan dan kreatif. Gagasan pendiriannya berawal dari Mentri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Prof.Dr.B.J.Habibie, yang berkeinginan bagaimana mencerdaskan masyarakat Indonesia melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Dibangunlah PP-IPTEK digedung terminal B Skylift-TMII di atas lahan seluas 1000 m2 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 April 1991.

Di PP IPTEK pengunjung dapat mengembangkan motivasi dalam memahami prinsip-prinsip ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mudah dan berkesan melalui 250 alat peraga yang bisa disentuh, dipegang dan dimainkan. Peraga disiapkan untuk anak-anak dari taman kanak-kanak (TK) sampai dengan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) dan di sediakan lembar kerja sains yang akan memandu anak didik untuk belajar ilmu pengetahuan dan teknologi agar lebih terarah dan intensif. Beberapa alat peraga menantang misalnya sepeda layang, roket air, try science, generator van de graft, dan simulator gempa bumi.

Museum Listrik dan Energi Baru atau yang dsingkat MUSLEB merupakan museum science yang memperagakan koleksi tentang Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan. Berbagai koleksi peragaan disajikan menggunakan teknologi modern yang interaktif sehingga pengunjung dapat mempraktekkan sendiri peraganya seperti peragaan seri paralel, peragaan menghasilkan arus listrik dari buah-buahan, pensil, koin dan dari magnet.

So, tunggu apalagi buat teman-teman yang sedang mempelajari sains di sekolah, TMII bisa menjadi salah satu destinasi science tour yang menarik buat kalian.

Day Time Activity

Day 1

06.00

Meeting point di sekolah & Persiapan keberangkatan

07.00

Perjalanan menuju Taman Mini Indonesia Indah

09.00

Tiba di TMII , kegiatan edukasi  di Taman Mini Indonesia Indah yaitu:

Mengunjungi PP IPTEK  :

  • Tour PP-IPTEK Eksplorasi alat peraga PP-IPTEK (Siswa dapaat menyentuh dan memainkan alat peraga tsb) seperti sepeda layang, roket air, try science, generator van de graft, dan simulator gempa bumi.
11.30 Istirahat dan makan siang
12.30-sls

Mengunjungi MUSLEB:

  • Tour MUSLEB Melihat berbagai koleksi ketenagalistrikan & energi baru. Explorasi alat peraga seri paralel, peraga arus listrik dari buah-buahan, pensil, koin dan magnet.

Include:

Bis Pariwisata (AC,RS, Flat TV, DVD)

HTM Tempat Wisata

Program Wisata Edukasi

Welcome Snack

Meals (McDonalds/HokBen)

Pin Name Tag dari Wisatasekolah.com

Tour Leader

Free Guru Pendamping

Banner Kegiatan

Tips Driver, Parkir, Tol, dll.

T-Shirt (by Request)

Dokumentasi (by Request)

PP IPTEK

MUSLEB

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Paket Wisata Edukasi TMII Science Tour”

Your email address will not be published. Required fields are marked *