WISATA EDUKASI BATAN DAN TAMAN WISATA LEBAH

WISATA EDUKASI BATAN DAN TAMAN WISATA LEBAH

Wisata edukasi Badan Tenaga Nuklir Nasional dan Taman Wisata Lebah merupakan salah satu perpaduan wisata edukasi yang diminati siswa sekolah. Edukasi pengenalan IPTEK Nuklir memberikan pengalaman yang tidak dapat dilupakan oleh siswa sekolah.  Kegiatan edukasi yang tidak terlalu banyak dan menyenangkan ini sangat  disukai siswa sekolah. Dengan berwisata edukasi ini dapat menambah ilmu dan pengalaman secara langsung bagi siswa sekolah.

 

 

 

Product Description

WISATA EDUKASI BATAN DAN TAMAN WISATA LEBAH

Wisata Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)

Badan Tenaga Atom Nasional (BATAN) memiliki tugas pokok sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 46 Tahun 2013 adalah melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penelitian, pengembangan dan pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan. Penelitian, pengembangan dan pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir di Indonesia hanya diarahkan untuk tujuan damai dan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman tentang iptek nuklir kepada seluruh lapisan masyarakat, BATAN membuka penerimaan kunjungan ke kawasan nuklir Pasar Jumat, Serpong, Yogyakarta, maupun Bandung. Fasilitas yang dikunjungi dapat memberikan wawasan mengenai kegiatan penelitian dan pengembangan iptek nuklir selama lebih dari 50 tahun, yang dibangun dan dijalankan oleh putra-putra terbaik bangsa. Fasilitas tersebut antara lain: Reaktor Serba Guna GA Siwabessy, Reaktor Kartini Yogyakarta, Reaktor Triga 2000 Bandung, Fasilitas Iradiator, Mesin Berkas Elektron, Fasilitas Pengolahan Limbah Radioaktif, Fabrikasi Elemen Bakar Reaktor, Produksi Radioisotop, dan masih banyak lagi.

Taman Wisata Lebah

Taman Wisata Lebah Madu Pramuka yang berlokasi di Cibubur, satu kompleks dengan kawasan bumi perkemahan pramuka Jakarta Timur ini selain menjual  madu dari berbagai macam jenis bunga juga melayani kunjungan (bee tourism) ke Taman Wisata Lebah Madu Pramuka. Dimana para pengunjung dapat mengetahui bagaimana kehidupan lebah madu serta apa saja yang dihasilkan oleh lebah madu tersebut. Para pengunjung bisa mendapatkan ilmu dari kehidupan koloni lebah madu yang patut kita contoh terutama kehidupan sosialnya. Anda dapat berinteraksi langsung di lapangan dengan para lebah yang bersahabat ini. Peserta didik akan dikenalkan via media proyektor, ragam jenis lebah dan kebiasaannya. Lalu berinteraksi langsung dilapangan dengan lebah, foto bersama, minum air madu dan panen madu.

Area yang cukup luas, tempat yang sejuk nyaman, tersedia saung-saung dan taman bermain anak, mushalla, toilet dan koperasi. Anda juga dapat membeli buah tangan berupa madu asli Pramuka. Tempat wisata edukasi ini sangat baik untuk Taman Kanak-kanak, SD, SMP, SLTA, sampai dengan Perguruan Tinggi, maupun masyarakat umum. Salah satu tujuan didirikannya tempat wisata ini agar masyarakat khususnya para peserta didik dapat mencintai lebah sekaligus cinta terhadap alam dan lingkungan sekitar.

Itineraries
Price Includes
Tour Venues

 

Our Technological services has been improved

Hubungi Trip Specialist kami atau klik untuk memesan Paket Wisata Edukasi ini.
Get Quote

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “WISATA EDUKASI BATAN DAN TAMAN WISATA LEBAH”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promo Of The Month

Promo Of The Month

Outbound Promo

Outbound Promo

Top Rated Products

Product Categories

READY FOR A TRIP?

Dont hesitate to call us.
or CLICK to request.

081910831792support_img