WISATA EDUKASI PPIPTEK & MUSLEB

WISATA EDUKASI PPIPTEK DAN MUSLEB

Wisata edukasi PP-IPTEK TMII dan Museum Listrik & Energi Baru merupakan salah satu perpaduan wisata edukasi yang diminati siswa sekolah. Edukasi science dengan berbagai alat peraga interaktif memberikan pengalaman yang tidak dapat dilupakan oleh siswa sekolah.  Kegiatan edukasi yang tidak terlalu banyak dan menyenangkan ini sangat  disukai siswa sekolah. Dengan berwisata edukasi ini dapat menambah ilmu dan pengalaman secara langsung bagi siswa sekolah.

 

 

 

Product Description

WISATA EDUKASI PPIPTEK DAN MUSLEB

Wisata Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan & Teknlogi (PP-IPTEK)

Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Science Center) atau disingkat PP-IPTEK Adalah sarana pembelajaran luar sekolah untuk menumbuh kembangkan budaya ilmu pengetahuan dan teknologi secara mudah, menghibur, berkesan dan kreatif. Gagasan pendiriannya berawal dari Mentri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Prof.Dr.B.J.Habibie, yang berkeinginan bagaimana mencerdaskan masyarakat Indonesia melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Dibangunlah PP-IPTEK digedung terminal B Skylift-TMII di atas lahan seluas 1000 m2 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 April 1991.

Pusat peragaan ini dibangun dengan maksud menyadarkan masyarakat mengenai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia secara sangat cepat. Peragaan di PP-IPTEK dibuat sangat menyenangkan dan menghibur, melalui berbagai program dan peragaan interaktif yang dapat disentuh dan dimainkan. Melalui interaksi ini, diharapkan mampu mendorong tumbuhnya pemikiran tentang apa, mengapa dan bagaimana iptek digali dan dimanfaatkan bagi umat manusia agar lebih nyaman dan sejahtera.

Pengunjung dapat mengembangkan motivasi dalam memahami prinsip-prinsip ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mudah dan berkesan melalui 250 alat peraga yang bisa disentuh, dipegang dan dimainkan. Peraga disiapkan untuk anak-anak dari taman kanak-kanak (TK) sampai dengan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) dan di sediakan lembar kerja sains yang akan memandu anak didik untuk belajar ilmu pengetahuan dan teknologi agar lebih terarah dan intensif. Beberapa alat peraga menantang misalnya sepeda layang, roket air, try science, generator van de graft, dan simulator gempa bumi.

Museum Listrik & Energi Baru

Museum Listrik dan Energi Baru (Museum LEB) adalah salah satu museum sains yang menyajikan koleksi peragaan tentang energi dan listrik yang berada di Taman Mini Indonesia Indah. Rancang-bangunnya mengacu pada konsep arsitektur berbentuk tapak “Struktur Atom”, yaitu satu proton dikelilingi tiga elektron, diaplikasikan dalam bentuk Anjungan Listrik yang dikelilingi tiga bangunan lain, yakni Anjungan Energi Baru, Anjungan Energi Fosil, dan Anjungan Energi Konvesional.

Sebagai wahana pendidikan dan rekreasi, Museum LEB mengemban fungsi menyampaikan informasi teknologi kelistrikan dan energi, baik dari sejarah perkembangan teknologi, aplikasi energi di Indonesia dari masa ke masa, maupun semangat inovasinya kepada generasi mendatang. Tata pamerannya memungkinkan pengunjung diajak mengenal segala aspek listrik dengan alur yang jelas dan runtut, penyajian yang interaktif karena didukung teknologi komputer (audiovisual).

Itineraries
Price Includes

 

Our Technological services has been improved

Hubungi Trip Specialist kami atau klik untuk memesan Paket Wisata Edukasi ini.
Get Quote

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “WISATA EDUKASI PPIPTEK DAN MUSLEB”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promo Of The Month

Promo Of The Month

Outbound Promo

Outbound Promo

Top Rated Products

Product Categories

READY FOR A TRIP?

Dont hesitate to call us.
or CLICK to request.

081910831792support_img