saat-memperkenalkan-jenis-alat-tempur-tank-di-garasi-batalion-yon-kav-4-tank-4-november-2012

WISATA EDUKASI TANK KOSTRAD DAN TAMAN WISATA LEBAH

Wisata edukasi Tank Kostrad dan Taman Wisata Lebah merupakan salah satu perpaduan wisata edukasi yang banyak dikunjungi oleh anak TK dan SD. Edukasi pengenalan Tank memberikan pengalaman yang tidak dapat dilupakan oleh anak-anak.  Kegiatan edukasi yang tidak terlalu banyak dan menyenangkan ini sangat  disukai anak-anak. Dengan berwisata edukasi ini dapat menambah ilmu dan pengalaman secara langsung bagi anak-anak.

 

 

 

Product Description

WISATA EDUKASI TANK KOSTRAD DAN TAMAN WISATA LEBAH

Wisata Tank Kostrad

Batalyon Kavaleri 1/Badak Ceta Cakti Divisi Infanteri 1/Kostrad adalah sebuah pasukan kavaleri Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dibentuk pada 18 April 1950 dan bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur. Batalyon ini memiliki tiga kompi tank, ditambah satu kompi markas. Setiap kompi tank terdapat 3 peleton tank, dan setiap peletonnya memiliki 3 tank Scorpion dan 1 Stormer APC. Untuk satu Tank Scorpion diawaki oleh tiga orang personel terdiri dari pengemudi, penembak kanon dan komandan kendaraan. Senjata utamanya kanon 90 mm. Selain itu pula Batalyon ini juga dilengkapi dengan kendaraan pengangkut, yakni truk yang mampu mengangkut tank untuk keperluan efisiensi atau perpindahan administrasi. Jumlahnya sekitar 6 buah, masing-masing mampu menggandeng dua buah Tank. Kedepannya Batalyon Kavaleri 1 akan diperbaharui dengan mendapatkan 42 unit Leopard 2 Revolution.

Salah satu ciri yang dimiliki oleh Batalyon Kavaleri 1/Tank Kostrad ini antara lain adalah daya tembaknya yang besar, daya gerak yang tinggi, sistem komunikasinya kenyal. Ia juga memiliki daya kejut, terlindung lapis baja, dan mampu menyesuaikan dan melaksanakan perintah dengan cepat.

Taman Wisata Lebah

Taman Wisata Lebah Madu Pramuka yang berlokasi di Cibubur, satu kompleks dengan kawasan bumi perkemahan pramuka Jakarta Timur ini selain menjual  madu dari berbagai macam jenis bunga juga melayani kunjungan (bee tourism) ke Taman Wisata Lebah Madu Pramuka. Dimana para pengunjung dapat mengetahui bagaimana kehidupan lebah madu serta apa saja yang dihasilkan oleh lebah madu tersebut. Para pengunjung bisa mendapatkan ilmu dari kehidupan koloni lebah madu yang patut kita contoh terutama kehidupan sosialnya. Anda dapat berinteraksi langsung di lapangan dengan para lebah yang bersahabat ini. Peserta didik akan dikenalkan via media proyektor, ragam jenis lebah dan kebiasaannya. Lalu berinteraksi langsung dilapangan dengan lebah, foto bersama, minum air madu dan panen madu.

Area yang cukup luas, tempat yang sejuk nyaman, tersedia saung-saung dan taman bermain anak, mushalla, toilet dan koperasi. Anda juga dapat membeli buah tangan berupa madu asli Pramuka. Tempat wisata edukasi ini sangat baik untuk Taman Kanak-kanak, SD, SMP, SLTA, sampai dengan Perguruan Tinggi, maupun masyarakat umum. Salah satu tujuan didirikannya tempat wisata ini agar masyarakat khususnya para peserta didik dapat mencintai lebah sekaligus cinta terhadap alam dan lingkungan sekitar.

Itineraries
Price Includes
Tour Venues

 

Our Technological services has been improved

Hubungi Trip Specialist kami atau klik untuk memesan Paket Wisata Edukasi ini.
Get Quote

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “WISATA EDUKASI TANK KOSTRAD DAN TAMAN WISATA LEBAH”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promo Of The Month

Promo Of The Month

Outbound Promo

Outbound Promo

Top Rated Products

Product Categories

READY FOR A TRIP?

Dont hesitate to call us.
or CLICK to request.

081910831792support_img