Featured
Wisata-Kapal-Perang

WISATA KAPAL PERANG

Paket Wisata Kapal Perang adalah paket wisata yang berhubungan dengan kebaharian Indonesia. Selain masuk dan melihat secara langsung kapal perang yang bersandar di dermaga Kolinlamil, kita juga akan mengunjungi Museum Bahari yang kaya akan sejarah kebaharian serta sejarah masuknya VOC di Batavia.

 

Product Description

WISATA KAPAL PERANG

Wisata Kapal Perang KOLINLAMIL

Keberadaan unsur kapal perang Kolinlamil, yang terdiri dari jenis Bantu Angkut Personel (BAP), Landing Ship Tank (LST), Bantu Umum (BU) dan Landing Platform Dock (LPD) ini, bagai magnet yang menarik minat masyarakat umum maupun dari kalangan dunia kependidikan untuk melihat dari dekat. Baik untuk sekedar berwisata maupun mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat akademisi, seperti kegiatan perkuliahan lapangan yang berhubungan dengan dunia kebaharian dan masalah keamanan laut dan penegakan hukum di laut.

Semakin meningkatnya anak-anak sekolah mengunjungi unsur-unsur Kapal perang Kolinlamil yang bersandar di Tanjung Priok ini menandakan bahwa kapal perang merupakan tempat berwisata yang menarik untuk mengisi liburan sekolah, dan sebagai sarana untuk mengenalkan dan menanamkan semangat bahari pada generasi muda. Pada umumnya mereka mengatakan bahwa mengunjungi kapal perang ini merupakan pengalaman baru yang menyenangkan, karena mereka sebelumnya tidak pernah naik kapal perang dan dapat melihat lebih dekat persenjataan di KRI dan kehidupan prajurit pengawaknya.

 

Museum Bahari

Museum Bahari merupakan museum yang menyimpan koleksi yang berhubungan dengan kelautan sesuai dengan julukan Indonesia sebagai negara maritim. Pada zaman kependudukan Belanda, museum ini merupakan gudang 3 lantai yang dibangun oleh pemerintah kolonial Hindia-Belanda pada tahun 1652 dan berfungsi sebagai tempat penyimpanan hasi bumi, seperti kopi, teh, tembaga, timah, tekstil, dan yang paling utama, rempah-rempah sebagai komoditi utama VOC (Vereenigde Oostindische Compagnie) atau Perusahaan Hindia Timur Belanda yang sangat laris di pasar Eropa.

Disini kalian akan melihat berbagai macam jenis perahu tradisional dan kapal VOC. Dapat pula dijumpai berbagai miniatur kapal modern dan perlengkapan penunjang kegiatan pelayaran. Museum ini menyimpan 126 koleksi benda sejarah kelautan, terutama perahu niaga tradisional hingga kapal VOC. Total terdapat 19 buah perahu asli dan 107 buah perahu miniatur. Seperti, perahu Lancang Kuning dari Riau, perahu Phinisi Bugis (Sulawesi Selatan), dan Jukung Karere dari Irian yang panjangnya mencapai 11 meter. Terdapat juga alat navigasi, jangkar, teropong, model mercusuar, dan meriam yang digunakan pelaut di masa lalu.

Itineraries
Price Includes
Tour Venues

 

Our Technological services has been improved

Hubungi Trip Specialist kami atau klik untuk memesan Paket Wisata Edukasi ini.
Get Quote

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “WISATA KAPAL PERANG”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promo Of The Month

Promo Of The Month

Outbound Promo

Outbound Promo

Top Rated Products

Product Categories

READY FOR A TRIP?

Dont hesitate to call us.
or CLICK to request.

081910831792support_img