fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Pondok Pekak Ubud Bali : Belajar Kebudayaan Bali!

Bagi Sobat WS yang tengah mencari tempat berlibur sekaligus tempat wisata edukasi Bali, kami sarankan untuk mengunjungi Pondok Pekak Ubud. Pondok Pekak Ubud merupakan tempat wisata yang terletak di Bali, tepatnya di Jalan Monkey Forest Ubud. Selain bisa liburan, Sobat WS juga bisa mendapatkan banyak pengetahuan.

Apalagi jika Sobat WS berlibur bersama anak-anak sangat kami rekomendasikan untuk pergi kesana. Pasalnya Pondok Pekak Ubud memberikan fasilitas wisata yang sangat memadai, terutama dalam hal pengetahuan dan wawasan. Selain disediakannya berpuluh ribu buku, Sobat WS juga bisa belajar banyak kebudayaan Bali serta bahasa.

Ditambah lagi Sobat WS juga bisa membuat beragam kerajinan tangan dari tangan sendiri. Jadi sembari  berlibur Sobat WS dan keluarga bisa berwisata edukasi di lokasi wisata ini. tentunya  akan memberi kesan tersendiri untuk liburanmu nanti. Nah, untuk mengulas lebih detail seperti apa fasilitas-fasilitas tersebut, langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Fasilitas Dan Wawasan Di Tempat Wisata Edukasi Bali Pondok Pekak Ubud

Fasilitas Dan Wawasan Di Tempat Wisata Edukasi Bali Pondok Pekak Ubud

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, jika Pondok Pekak Ubud menawarkan banyak sekali fasilitas. Jadi Sobat WS sebagai pengunjung bisa memuaskan diri sesuai keinginan. Adapun fasilitasnya mulai dari membaca, meminjam dan membeli buku, membuat kerajinan tangan local, belajar beragam jenis bahasa hingga belajar beragam budaya Bali.

Dengan beragam penawaran fasilitas tersebut, maka wawasan Sobat WS akan semakin luas. Untuk memperdetail fasilitas-fasilitas di Pondok Pekak Ubud, berikut inilah ulasannya.

1. Adanya Fasilitas Tempat Belajar Perpustakaan

Seperti namanya Pondok Pekak Ubud atau pondok pekak library and learning centre merupakan tempat wisata yang menyediakan perpustakaan. Perpustakaan ditempat wisata ini sangat sederhana. Meskipun seperti itu, Sobat WS tetap bisa menemukan buku dengan beragam jenis. Mulai dari buku sastra, politik, sejarah, antropologi, filosofi dan beberapa jenis lainnya.

Jumlah dari buku yang tersedia sekitar lebih dari 30.000. Yang mana setiap buku yang ada memiliki jenis bahasa yang berbeda. Mulai dari Indonesia, Inggris, Italia, Perancis dan sebagainya. Ini akan sangat menguntungkan jika Sobat WS berkunjung bersama anak-anak. Tentu untuk menambah sisi pengetahuannya sendiri.

2. Adanya Tempat Membuat Kerajinan Tangan

Selain menyediakan perpustakaan untuk belajar, Pondok Pekak Ubud juga menyediakan tempat untuk membuat kerajinan tangan. Beberapa kerajinan yang bisa Sobat WS buat seperti kerajian dari perak, memahat topeng, belajar mengukir buah dan masih banyak lagi.

Yang mana setiap kerajinan yang ingin Sobat WS buat akan disediakan mentor untuk membantu Sobat WS. Jadi  bisa lebih masuk ke pikiran bawah sadar anak-anak Sobat WS. Tentu saja, destinasi ini juga termasuk kedalam salah satu #TripBebasCemas Wisatasekolah!

3. Adanya Fasilitas Menarik Lainnya

Adanya fasilitas menarik lainnya seperti disediakannya fasilitas mengajar bermusik tradisional, fasilitas bernyanyi, menari serta memainkan beberapa alat musik gamelan. Selain itu Sobat WS juga akan diberikan fasilitas wifi untuk menikmati pemandangan serta membaca buku dengan nyaman.

Jikapun Sobat WS ingin melakukan isi ulang air yang sudah dibawa dari rumah, maka pihak Pondok Pekak Ubud juga menyediakannya. Bahkan harganya lebih murah. Di Pondok Pekak Ubud juga ada penjual buku, baik buku bekas ataupun baru yang tentunya dibandrol dengan harga lebih murah.

Itulah wisata edukasi dari Bali yang bisa Sobat WS pilih. Bagaimana? Masih ragu berkunjung ke tempat wisata edukasi Bali Pondok Pekak Ubud? Jika beberapa fasilitas diatas sudah Sobat WS ketahui, tentu tidak ada alasan untuk tidak berkunjung kesana. Jangan lupa mulailah pergi kesana jam sepuluh pagi. Karena Pondok Pekak Ubud akan beroperasi dari jam sepuluh pagi hingga jam lima waktu Indonesia tengah ya…!

Leave a Reply