fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Pulau Penyu Tanjung Benoa, Wisata Edukasi di Bali untuk Anak

Pulau Penyu Tanjung Benoa

Jika Sobat WS tengah berkunjung ke pulau Dewata Bali, jangan sampai lupa mampir ke salah satu tempat wisata edukasi Bali terbaik yaitu pulau penyu tanjung Benoa. Pulau penyu merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan. Baik wisatawan local maupun mancanegara. Yang paling penting sekali, tempat wisata pulau penyu menawarkan edukasi untuk anak-anak.

Jadi bagi Sobat WS yang tengah berlibur bersama sang buah hati, kami sarankan untuk mampir ke pulau penyu yang terletak di pantai Tanjung Benoa. Dengan harga tiket masuknya yang terjangkau, Sobat WS akan merasakan beberapa fasilitas yang disediakan. Untuk lebih mengenal detail seputar pulau penyu Tanjung Benoa, langsung saja simak ulasannya berikut.

Fasilitas Wisata Edukasi Bali Pulau Penyu Tanjung Benoa

Fasilitas Wisata Edukasi Bali Pulau Penyu Tanjung Benoa

Pulau penyu Tanjung Benoa merupakah salah satu tempat wisata penangkaran penyu hijau yang sangat terkenal di Indonesia dan Bali. Tidak heran banyak wisatawan yang berkunjung guna melihat bagaimana dan seperti apa telur penyu Hijau menetas dan berkembang biak. Tempat wisata ini bisa Sobat WS tempuh melalui darat ataupun laut.

Selain itu Sobat WS juga bisa berkomunikasi lebih dekat ataupun berselfie dengan hewan penyu disana. Tenang saja, tidak perlu takut untuk mendekat dengan penyu karena setiap tempat mendapatkan penjagaan yang aman. Nah, untuk mengetahui lebih detail fasilitas dan edukasi apa saja yang ditawarkan pulau penyu Tanjung Benoa, simak beberapa point berikut ini:

1. Sobat WS Bisa Berkomunikasi Dan Selfie Dengan Penyu

Fasilitas atau edukasi yang bisa Sobat WS dapatkan saat berkunjung ke pulau penyu Tanjung Benoa yaitu mampu berkomunikasi dan selfie dengan penyu. Artinya Sobat WS tidak hanya bisa melihat hewan penyu dari kejauhan saja, tetapi Sobat WS bisa memegangnya, memberikan makan hingga menggendongnya.

Dengan fasilitas ini maka anak-anak akan lebih paham bagaimana cara menyayangi hewan peliharaan yang baik. Selain melakukan beberapa hal dengan penyu, Sobat WS juga bisa berselfie atau foto bersama penyu.

2. Sobat WS Bisa Sewa Glass Bottom Boat Untuk Menuju Lokasi

Fasilitas kedua yang ditawarkan tempat wisata pulau penyu tanjung benoa yaitu glass bottom boat. Glass bottom boat adalah sebuah perahu yang memiliki atap dibagian atasnya dan untuk bagian bawahnya ditutup menggunakan kaca. Tujuan dasar perahu dibuat menggunakan kaca yaitu agar penumpang bisa melihat indahnya dasar laut.

Selain mampu memberikan pemandangan nan indah, para penumpang terutama anak-anak bisa mendapatkan nilai edukasi dari sana. Biasanya satu glass bottom boat bisa menampung 10 orang dalam sekali perjalanan.

3. Harga Tiket Masuk Sangat Murah

Fasilitas ketiga berupa tiket masuk yang sangat murah. Untuk tiket masuk anak-anak dihargai Rp 5.000 rupiah dan orang dewasa Rp 10.000 rupiah. Harga tiket tersebut untuk wisatawan lokal. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara harga tiketnya sedikit mahal. Yang mana orang dewasa dihargai Rp 20.000 rupiah dan anak-anak dihargai Rp 10.000 rupiah.

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bali namun belum melihat bagaimana keindahan tempat wisata ini. tenang karena tidak hanya disuguhkan dengan wisata beredukasi saja namun juga keindahan alam Tanjung Benoa yang bagus dan menarik. Bagaimana? Sangat menarik bukan fasilitas dengan penawaran edukasi yang diberikan di Pulau Penyu Tanjung Benoa.

Dengan harga tiket yang relatif murah tentu tidak akan merugikan Sobat WS saat berkunjung kesana. Selain mendapatkan fasilitas lengkap dan pelayanan yang baik, Sobat WS juga akan mendapatkan tempat wisata edukasi Bali terbaik. Dengan menggunakan jasa WisataSekolah, dapatkan juga #TripBebasCemas pada #DestinasiBebasCemas pilihan!

Leave a Reply