fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Science Center) atau disingkat PP-IPTEK Adalah sarana pembelajaran luar sekolah untuk menumbuh kembangkan budaya ilmu pengetahuan dan teknologi secara mudah, menghibur, berkesan dan kreatif. Gagasan pendiriannya berawal dari Mentri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Prof.Dr.B.J.Habibie, yang berkeinginan bagaimana mencerdaskan masyarakat Indonesia melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Dibangunlah PP-IPTEK digedung terminal B Skylift-TMII di atas lahan seluas 1000 m2 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 April 1991.
Pusat peragaan ini dibangun dengan maksud menyadarkan masyarakat mengenai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia secara sangat cepat.Arah perkembangan ini harus disadari agar kita dapat mengikutinya untuk kemudian maju bersama perkembangan tersebut.peragaan di PP-IPTEK dibuat sangat menyenangkan dan menghibur, melalui berbagai program dan peragaan interaktif yang dapat disentuh dan dimainkan. Melalui interaksi ini, diharapkan mampu mendorong tumbuhnya pemikiran tentang apa, mengapa dan bagaimana iptek digali dan dimanfaatkan bagi umat manusia agar lebih nyaman dan sejahtera.
Momok mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi yang serius dan membosankan terbantahkan.Pengunjung dapat mengembangkan motivasi dalam memahami prinsip-prinsip ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mudah dan berkesan melalui 250 alat peraga yang bisa disentuh, dipegang dan dimainkan. Peraga disiapkan untuk anak-anak dari taman kanak-kanak (TK) sampai dengan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) dan di sediakan lembar kerja sains yang akan memandu anak didik untuk belajar ilmu pengetahuan dan teknologi agar lebih terarah dan intensif. Beberapa alat peraga menantang misalnya sepeda layang, roket air, try science, generator van de graft, dan simulator gempa bumi.
Kegiatan yang ditawarkan kepada pengunjung beragam dan disesuaikan dengan sasaran: untuk tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah umun (SMU), dan keluarga ; meliputi sanggar kerja dan demo ilmu pengetahuan dan teknologi, pelatihan perancangan alat peraga, science fair, pelatihan proses ilmu pengetahuan alam, pelatihan peduli lingkungan hidup, science camp, peneropongan bintang, aneka lembar kreatifitas dan kuis, dan lomba perancangan alat peraga.

PAKET WISATA EDUKASI PPIPTEK TMII

Include :
– Bis Pariwisata (RS, AC, Flat TV, DVD, Karaoke)
– HTM TMII
– HTM PPIPTEK
– Peragaan IPTEK dan Tour PPIPTEK
– Makan Siang
– Snack
– Pin Name Tag
– Tour Guide/Leader
– Kegiatan didampingi Tutor Edutainment
– Banner Kegiatan
– Akomodasi (Parkir, Tol, dll)
– Free Guru 10:1
Harga Paket mulai dari :
Rp. 165.000,-/pax

PAKET WISATA EDUKASI PPIPTEK TMII

2 Responses
  1. Iis Ukhiyawati

    mau tanya peragaan iptek yang akan didapatkan peserta siswa MTs kelas 8 kiranya peragaan iptek spt apa ya? Harga mulai 165.000 apakah ada harga tambahan lainnya? Bila nanti ada kecocokan kami rencana mau membawa anak didik kami untuk kunjungan ke pp iptek.Terimakasih.

    1. adminWS

      Terima kasih atas responnya yaa Bu Iis..

      Untuk informasi kenjungan ke PPIPTEK, kami memerlukan informasi jumlah murid dan jumlah guru yang berencana mengikuti kegiatan di PPIPTEK. Setelah itu kami akan mengirimkan Itinerary Detail mengenai rundown kegiatan serta harga paketnya bu… Atau ibu bisa menghubungi kami di https://wisatasekolah.com/contact-us/ atau via whatsapp di 081910831792 yaa…

Leave a Reply