fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
Ragunan? dimana?

Sebagai warga negara Indonesia yang baik kita harus tau apa dan dimana kebun binatang Ragunan itu.
Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan,Indonesia.
Kenapa ke Kebun Binatang Ragunan?
Karena Kebun Binatang Ragunan merupakan Kebun Binatang Pertama di Indonesia. Kebun binatang seluas 140 hektar ini didirikan pada tahun 1864. Di dalamnya, terdapat berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen. Salah satu tujuan destinasi yang cocok sekali untuk tujuan study tour.
Sejarah Kebun Binatang Ragunan?
Nah, Sobat WS, Wisata sekolah akan membuatkan rangkuman singkat mengenai Kebun Binatang Ragunan .

Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang pertama di Indonesia. Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1864 dengan nama di bahasa Belanda Planten En Dierentuin yang berarti “Tanaman dan Kebun Binatang.” Terletak pada tanah seluas 10 hektar di kawasanCikini, Menteng, Jakarta Pusat yang merupakan pemberian Raden Saleh. Saat itu, Planten En Dierentuin dikelola oleh Perhimpunan Penyayang Flora dan Fauna Batavia yang tergabung dalam Culturule Vereniging Planten en Dierentuin at Batavia.

Tahun 1949, nama Planten En Dierentuin diubah menjadi Kebun Binatang Cikini dan pada tahun 1969 dipindahkan ke kawasan RagunanPasar MingguJakarta Selatan pada tahun 1964. Pemerintah DKI Jakarta menghibahkan lahan seluas 30 hektar yang menjadi rumah bagi kebun binatang ini. Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin meresmikan Taman Margasatwa Ragunan pada 22 Juni 1966.
Kira kira begitulah sejarah singkat Kebun Binatang Ragunan, Fieldtrip ke Ragunan bersama Wisatasekolah.com tidak akan bosan karena kita akan bermain sambil belajar.
Sampai jumpa di next Trip bersama kami…

Leave a Reply