fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
Taman Lalu Lintas Cibubur

 

Pengetahuan mengenai berlalu lintas dan berkendara yang baik harus diberikan sejak dini bagi putra-putri tercinta, mengingat sering kali terjadi perilaku berkendara yang menyimpang. Harapannya adalah agar mereka taat peraturan demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain serta dapat mengingatkan kepada sesama akan pentingnya disiplin berlalu lintas. Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara merupakan sebuah objek wisata edukasi yang dikelola oleh Ditlantas Polda Metro Jaya sebagai media pembelajaran berlalu lintas bagi anak-anak.
Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara terletak di Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. Di atas lahan seluas 5 hektar, taman ini menjelma menjadi sebuah kota dalam ukuran mini. Ada bangunan Gedung MPR mini, Monas mini, mesjid mini, balai kesehatan mini, gereja mini, bahkan Stasiun Gambir mini, dan yang tak boleh ketinggalan adalah jalan raya lengkap dengan segala atributnya.
Di tempat ini, anak-anak akan belajar banyak hal mengenai lalu lintas, mulai dari pengarahan tentang rambu-rambu lalu lintas, pentingnya plat nomer kendaraan, kegunaan SIM dan STNK, serta perlengkapan berkendara yang ideal. Bahkan si kecil juga akan diajarkan bagaimana caranya menjadi seorang polisi lalu lintas yang baik. Para petugas kepolisian akan mengajarkan gerakan-gerakan tangan yang biasa dilakukan untuk mengatur lalu lintas.
Taman yang diresmikan oleh Ibu Ani Bambang Yudhoyono, isteri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 24 April 2007 ini juga dilengkapi dengan pilihan permainan yang cukup banyak. Mulai dari fun car, bersepeda, naik kereta api mini, dan istana balon. Dari permainan yang ada, fun car lebih banyak dipilih anak-anak. Nampak beberapa mobil-mobilan hilir mudik melintasi sebuah jalan raya mini. Ketika lampu lalu lintas menyala dengan warna merah, anak-anak ini secara otomatis berhenti sambil menunggu pengendara lainnya melaju.
Hal ini menunjukan Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan berlalu lintas sejak dini kepada anak, sehingga kedepan mereka lebih memahami tentang peraturan dan tata tertib berlalu lintas. Selain itu juga taman ini dilengkapi dengan tempat tempat peristirahatan bagi keluarga.
Wisatasekolah.com memiliki paket wisata edukasi Taman Lalu Lintas Cibubur yang cocok untuk edukasi anak, yang dikategorikan ke dalam Government Building (Militer/POLRI) Tours.
PAKET WISATA EDUKASI TAMAN LALU LINTAS CIBUBUR
Fasilitas :
Bis Pariwisata (AC,RS, Flat TV, DVD)
HTM Buperta
HTM Taman Lalu Lintas
Ice Breaking Games
Program Wisata Edukasi Taman Lalu Lintas
Sertifikat
Welcome Snack
Meals (McDonalds/HokBen)
Merchandise dari Wisatasekolah.com
Tour Leader
Banner Kegiatan
Tips Driver, Parkir, Tol, dll.
Free Guru Pendamping (10:1)

 

Free Dokumentasi (Jika peserta lebih dari 200 orang)

 

Activity :

 

Pengenalan Profil Polisi Lalu Lintas

 

Polisi Sahabat Anak
Pengenalan Rambu-rambu Lalu Lintas
Pengetahuan Disiplin Berlalu Lintas
Harga Paket Wisata Edukasi Taman lalu Lintas :

 

Hubungi Trip Specialist kami DISINI untuk Informasi dan Reservasi

PAKET WISATA EDUKASI TAMAN LALU LINTAS CIBUBUR

Leave a Reply