fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
Sumber: freepik.com

Bagi pecinta durian, tidak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke wisata Watu Simbar. Objek wisata ini terletak di Jl. Mr. Koesbiono Tjondro Wibowo, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan asri, berkeliling kebun durian, makan durian langsung dari pohon, dan juga belajar!

Konon katanya, dinamakan Watu Simbar karena dulu ada seseorang yang menemukan batu yang ketika dibelah terdapat pohon simbar di dalamnya. Wisata ini sebenarnya merupakan perkebunan durian liar milik penduduk lokal yang akhirnya dibuka untuk umum.

KEGIATAN WISATA DI WATU SIMBAR

1. Belajar mengenai berbagai jenis buah

Ketika berkunjung ke Watu Simbar, Sobat WS bisa belajar terkait berbagai macam jenis durian yang ada di sana. Terdapat sekitar 50 jenis pohon durian yang berbeda dan memiliki nama-nama yang unik, seperti durian petruk, durian doyong, durian bejo, durian gemblong, durian glawer, dan durian bawang. Tidak hanya durian, Sobat WS juga bisa belajar mengenai tanaman buah naga, nanas merah, manggis, matoa, petai, dan berbagai macam sayuran yang ada.

2. Praktik menanam sayuran dan memberi makan hewan

Selain belajar terkait buah-buahan, Sobat WS bisa praktik langsung menanam sayuran seperti sawi dan kangkung di dalam polybag. Di sana juga terdapat hewan kambing dan ikan yang boleh diberi makan langsung oleh pengunjung.

3. Menikmati berbagai macam buah

Sobat WS bisa menikmati durian langsung dari pohonnya. Tentunya, ini baru bisa dilakukan jika musim panen durian ya, Sobat. Oleh karena itu, pastikan Sobat WS berkunjung di musim panen. Kalian dapat menikmati durian sambil bersantai di hamparan rumput yang hijau, gazebo, pendopo, atau menikmati langsung dari atas pohon!

Berbagai macam buah lain yang ada di sana juga bisa dibeli dan dinikmati bersama-sama.

4. Outbond

Di Watu Simbar, Sobat WS bisa menikmati fasilitas outbond yang ada di sana. Jika ingin, Sobat WS juga bisa mengadakan kegiatan senam bersama atau games lain yang mengasah ketangkasan di taman-taman yang luas.

5. Bersantai dan berkeliling taman

Ada banyak pendopo, joglo, dan gazebo yang disediakan di Watu Simbar. Dengan pemandangan yang indah dan buah durian yang enak, Sobat bisa bersantai dan berkumpul bersama keluarga atau teman di spot-spot yang sudah disediakan. Selain itu, Sobat WS juga bisa menyusuri taman melalui jalan setapak yang khusus dibuat untuk pijat refleksi. Jadi makin sehat deh!

FASILITAS LAIN

Selain berbagai macam sarana wisata, fasilitas di Watu Simbar juga sudah lengkap. Terdapat toilet, tempat parkir yang cukup luas, dan juga tempat untuk beribadah. Selain itu juga terdapat tempat bermain anak yang menyediakan ayunan dan panjat-panjatan. 

Langsung saja yuk ke Watu Simbar! Jangan lupa pastikan sedang musim panen durian dan melakukan pemesanan terlebih dahulu jika ingin berkunjung ke sana. Pemesanan juga bisa dilakukan melalui Wisata Sekolah lho. Hubungi kami di Instagram @wisatasekolah atau WhatsApp ke nomor  0819-1083- 1792.

Selamat makan durian sambil berwisata!

Leave a Reply