fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Wisata Edukasi Menarik ke Direktorat Polisi Satwa Baharkam Mabes Polri

Anjing pelacak sedang menjalankan aksinya

Direktorat Polisi Satwa Baharkam Mabes Polri

Selamat datang di wisatasekolah.com, disini anda dapat melihat artikel menarik dan paket wisata edukasi yang “ jarang “ ada. Hehe, kali ini akan ada review mengenai wisata edukasi polisi satwa. Jika anda sedang mencari referensi wisata. Silahkan lihat-lihat artikel kami atau hubungi kami untuk dapat rekomendasi wisata yang seru, luas, dan nyaman. Check this out !
Keberadaan Kesatuan Satwa dalam Kepolisian RI sudah dirintis sejak 1952 oleh Kepala Kepolisian Malang. Pada saat itu, satwa yang digunakan dalam membantu kerja kepolisian hanyalah anjing, yang dilatih oleh Ny. Roll Moll, seorang perempuan Jerman. Pada 1959, terbentuklah Sub Seksi Brigade Anjing pada Seksi Kejahatan Dinas Reserse Kriminal yang bertempat di Kelapa Dua. Penggunaan nama Brigade Satwa dilakukan pertama kali pada 1970.
Tahun demi tahun Polisi Satwa berubah nama dari Brigade Satwa menjadi Sattama Satwa, kemudian berubah lagi menjadi Subdit Satwa dibawah Direktorat Samapta/Sabhara Babinkam Polri (Mabes Polri). Akhirnya pada pertengahan 2010 Polisi Satwa dikukuhkan menjadi Direktorat Polisi Satwa yang dipimpin seorang Direktur dengan pangkat berbintang satu.
Struktur Direktorat Polisi Satwa mempunyai 3 Subdit dimana Subdit Cakkal menjadi ujung tombaknya dengan 2 Detasemen yaitu : Detasemen K-9 (Polisi Anjing Pelacak : Kriminal, Handak, Narkotik, SAR, Tangkal Cegah/PHH) dan Detasemen Turangga (Polisi Berkuda).
Mabes yang terletak di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat ini banyak dijadikan destinasi berkunjung TK maupun SD. Walau dari kalangan SMP dan SMA pun masih sangat menarik.
Penasaran dengan aksinya ? seekor anjing yang dapat menemukan benda yang diinginkan si pawang, sangat piawai. Atau melihat atraksi pasukan berkuda dan mencoba menaikinya ?? yah sangat mungkin. 
Jika anda ingin berkunjung ke wisata edukasi Polisi Satwa bersama wisatasekolah.com anda dapat menghubungi kami dinomer kontak yang tersedia.

Pusat Informasi Wisata Edukasi Sekolah

Leave a Reply