+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
Wisata Pendidikan

Wisata pendidikan menjadi solusi untuk menghadirkan suasana pembelajaran yang lebih asyik dan jauh dari kata membosankan. Anak-anak bisa mengeksplorasi berbagai lokasi dan mempelajari hal-hal di sekitar mereka yang berkaitan dengan materi pelajaran di sekolah.

Dengan wisata ini, anak-anak bisa belajar sekaligus berwisata sehingga menikmati pengalaman belajar yang berbeda karena berada di luar sekolah. Ada banyak destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan untuk mengadakan pendidikan luar sekolah dengan beragam tema untuk menunjang pembelajaran.

5 Wisata Pendidikan yang Seru untuk Dikunjungi

p taman pintar jogja fi

Bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak untuk berwisata namun tetap bisa mendapatkan banyak ilmu selama kegiatan berlangsung, berikut beberapa destinasi wisata yang bisa dijadikan referensi.

1. Museum Geologi

Museum geologi bisa menjadi tujuan wisata Anda dan anak-anak untuk belajar tentang benda-benda pra sejarah yang ada di Indonesia. Di sini, Anda bisa melihat berbagai fosil manusia dan hewan purba seperti T-Rex.

Dengan bangunan bergaya kolonial, museum ini menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan di Bandung. Museum ini menyediakan berbagai fasilitas guna menunjang wisata dan kegiatan lainnya seperti pemutaran film dan seminar.

Tempat ini juga memiliki ruang edukasi berkapasitas 40 orang dimana Anda bisa memakainya untuk kegiatan diskusi. Ada juga toko souvenir yang menjual buku dan aksesoris khas museum ini.

2.  Museum Angkut

Destinasi lain yang tak kalah menarik untuk wisata pendidikan adalah Museum Angkut yang berada di Malang. Destinasi wisata yang sangat populer beberapa tahun terakhir ini memadukan konsep edukasi dan hiburan sehingga Anda bisa belajar perkembangan alat transportasi dari waktu ke waktu.

Dengan konsep tempat wisata yang menarik, tak heran jika Museum Angkut menjadi satu-satunya museum bertema angkutan yang ada di Asia Tenggara. Jika Anda ingin berkunjung ke museum ini, Anda bisa memilih paket wisata yang kami tawarkan dengan destinasi Kota Malang.

3. Planetarium & Observatorium

Planetarium dan Observatorium adalah salah satu wisata pendidikan di Jakarta yang tidak boleh dilewatkan. Didirikan pada tahun 1969, tempat ini menghadirkan ruang pameran benda-benda ruang angkasa dan ruang teater untuk menonton pertunjukan bintang yang terlihat canggih.

Bagi anak-anak yang telah belajar materi tata surya di sekolah, mengunjungi planetarium bisa menjadi cara untuk menguatkan materi yang telah mereka pelajari. Dengan visualisasi yang lebih menawan, tentu kunjungan ke planetarium akan membuat materi yang telah dipelajari melekat lebih lama di ingatan mereka.

4. Taman Pintar

Taman Pintar adalah salah satu wisata pendidikan paling populer yang ada di Yogyakarta. Tempat wisata yang dikelola langsung oleh pemerintah setempat ini menawarkan pengalaman belajar bagi siswa dan anak-anak untuk memperdalam ilmu pengetahuan dengan cara yang seru.

Taman pintar terdiri dari berbagai zona dan wahana yang masing-masing didesain dengan tema khusus seperti zona khusus replika, otomotif, pengolahan minyak, dan yang lainnya. Harga masuk ke taman edukasi ini pun lumayan terjangkau sehingga cocok untuk kantong pelajar.

Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke Taman Pintar atau mengeksplorasi destinasi lain di Yogyakarta untuk kebutuhan pendidikan, kami memiliki paket Overland Yogyakarta selama 2 hari 3 malam. Paket ini bisa dipesan mulai dari harga Rp1.250.000 sudah termasuk pemandu dan asuransi perjalanan.

5. Jendela Alam

Jendela Alam juga merupakan pilihan yang tepat jika Anda ingin menyelenggarakan wisata berbasis edukasi. Di tempat ini, anak-anak bisa bermain di alam terbuka sambil belajar berbagai hal yang ada di sekitar mereka. Ada kegiatan outbond yang bisa meningkatkan rasa kepedulian pada alam.

Selain itu, mereka bisa mengikuti kegiatan bercocok tanam, belajar cara beternak ayam, dan memberi makan binatang-binatang di tempat ini secara langsung. Mereka juga bisa memegang dan mengelus binatang-binatang tersebut.

Anak-anak pun bisa menikmati hasil pertanian yang dipanen di tempat ini. Terletak di Cihideung, berbagai kegiatan di Jendela Alam bisa dinikmati dengan harga yang murah.

Namun, jika Anda ingin mengeksplor Bandung lebih lama, ada paket crossculicular 3 hari 2 malam seharga Rp1.350.000.

Ingin mengadakan wisata pendidikan dan butuh bantuan untuk mengkoordinasi kegiatan? Cukup hubungi tim kami dengan mengunjungi website https://wisatasekolah.com/ dan kami akan membantu dari awal hingga akhir.

Leave a Reply