fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Rencanakan Wisata Ramah Anak di Batu – Malang ke Berbagai Tempat Ini!

Wisata Ramah Anak

Saat ini mencari objek wisata ramah anak tidaklah sulit. Pasalnya, objek wisata yang seperti ini banyak tersebar di berbagai penjuru Indonesia, tak terkecuali di Malang. Dan hampir setiap objek wisata yang ramah untuk anak jelas bisa dijadikan tujuan saat field trip. Nah, field trip itu sendiri sangat berguna mengusir jenuh siswa yang selama ini hanya belajar di dalam kelas saja.

Selain itu, field trip juga akan memberikan pengalaman baru pada siswa dan sekaligus melatih mereka untuk mengaplikasikan ilmu yang diterimanya dalam dunia nyata. Kaitannya dengan hal tersebut, berikut ini ada beberapa tempat wisata yang ramah anak di Kota Batu, Jawa Timur dan dapat dijadikan tujuan saat field trip, antara lain.

Objek Wisata Ramah Anak di Malang untuk Field Trip

1. Batu Secret Zoo

Yang pertama ialah Batu Secret Zoo. Sesuai dengan namanya, objek wisata satu ini merupakan wisata animal yang dihuni oleh aneka macam satwa. Diantara satwa tersebut, 132 diantaranya adalah spesies mamalia, 71 spesies reptil, 6 spesies amfibi, 63 spesies ikan dan 32 spesies burung.

Dengan banyaknya koleksi satwa, ini menjadikan Batu Secret Zoo sebagai tempat wisata edukasi yang bagus bagi anak agar mengenal hewan. Dan tak hanya itu saja, Batu Secret Zoo juga mempunyai sejumlah wahana yang menyenangkan dan aman, baik untuk anak maupun untuk orang dewasa. Diantara wahana-wahana tersebut ialah sebagai berikut.

– Tiger Land yang mempunyai koleksi reptil
– Baby Zoo yang memberikan kesempatan pada pengunjung berinteraksi langsung dengan hewan
– Zona aquarium raksasa yang mempunyai aneka macam spesies air
– Safari Farm yang menyajikan spesies-spesies langka
– Pygment Marmoset yang menyimpan beberapa monyet kecil
– Monkey Island yang berisi aneka macam kera yang sudah jinak
– Secret Zoo yang mempunyai beberapa hewan langka
– Water Park yang bisa dimanfaatkan untuk bermain air
– River coaster, yang merupakan wahana berupa kolam arus

Jika ingin datang ke sini, sebaiknya lakukan saat pagi hari supaya bisa menikmati berbagai wahana di atas dengan lebih puas. Adapun lokasinya adalah di Oro-Oro Ombo No.09 Temas, Batu, Jawa Timur. Dan sebagai tambahan informasi, Batu Secret Zoo ini masih merupakan bagian dari Jatim Park 2.

2. Predator Fun Park

Selanjutnya ada Predator Fun Park. Meskipun namanya sedikit menyeramkan, namun objek wisata yang satu ini akan memberikan pengetahuan seputar binatang buas. Koleksi yang ada juga bukan hanya hewan asli yang masih hidup saja, tetapi ada pula fosil dan hewan yang telah diawetkan.

Beberapa wahana yang dapat dinikmati di Predator Fun Park adalah sebagai berikut.

– Gallery buaya yang di dalamnya terdapat jenis-jenis buaya berikut dengan fosil serta buaya yang diawetkan
– Gallery telur buaya. Ini adalah wahana yang membuat anak belajar mengenai proses penetasan telur buaya
– Croco train, ini adalah kereta yang akan mengantar pengunjung berkeliling kawasan Predator Fun Park
– Ekstrem Trampolin
– Labyrinth maze
– Play ground
– Waterpark
– Outbond
– Family fun house
– How to Handle Live Croc
– Pancing Selfie
– E-bike
– Saung Angklung
– Silent Disco
– Rumah Hantu Siluman Buaya Putih
– Berburu Salamander

Berbagai wahana Predator Fun Park di atas dapat dinikmati dengan cara mengunjungi lokasinya langsung yang berada di Jl. Raya Tlekung No. 315, Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu

3. Museum Satwa

Museum Satwa ini juga merupakan bagian dari Jatim Park 2, sama seperti Batu Secret Zoo. Di dalamnya, terdapat fosil dari berbagai hewan yang sudah punah dan beberapa macam satwa yang diawetkan. Lebih lengkapnya, koleksi yang ada di Museum Satwa ini adalah sebagai berikut.

– Replika satwa purba
– Insectarium (kumpulan serangga dari berbagai penjuru dunia)
– Pengetahuan Fauna dari berbagai penjuru dunia dan spot Kapal Nabi Nuh
– Live Show Animal (pertunjukan aksi beberapa hewan)

Uniknya, satwa-satwa yang ada di sini juga dilengkapi dengan diorama habitat serta tempat asal hewan tersebut. Tertarik untuk berkunjung? Silahkan datang langsung ke Oro-Oro Ombo No.09 Temas, Batu, Jawa Timur.

4. Kusuma Agrowisata

Jika objek wisata sebelumnya lebih didominasi oleh hewan, maka Kusuma Agrowisata menyajikan pemandangan yang berbeda. Ya, objek wisata yang terdapat di lereng Gunung Panderman ini adalah kawasan perkebunan apel yang cukup luas. Apel-apel yang ada di sana bisa dipetik sendiri loh.

Dan selain apel, jenis buah yang juga bisa dipetik disini ialah stroberi, buah naga, jambu merah dan jeruk.. Di samping ada buah-buahan, di sini juga ada sayuran hidroponik. Aktifitas memetik buah ini tergabung dalam beberapa paket yang bisa dinikmati dengan harga berbeda. Jika ingin menambah pengetahuan, bisa memilih paket edukasi atau paket biologi.

Selain bisa melakukan aktifitas yang berhubungan dengan tanaman, pengunjung juga bisa melakukan adventure game yang terdiri atas flying fox, motorcross funride, air softgun, paintball combat dan lain-lain.

Jika sudah puas menikmati berbagai hal tersebut, pengunjung bisa mandi di waterpark yang juga tersedia di sana atau berfoto di spot-spot yang telah tersedia. Tertarik untuk field trip di sana? Silahkan kunjungi langsung lokasinya di Jl. Abdul Gani Atas, Batu, Jawa Timur.

5. Eco Green Park

Eco Green Park ini menjanjikan pengalaman fun and study jungle adventure. Jadi, selain bisa bersenang-senang, anak juga bisa mendapatkan edukasi mengenai alam. Di dalam Eco Green Park terdapat beberapa hal yang bisa Anda lihat, diantaranya ialah kolam air mancur serta kolam untuk edukasi mengenai ikan.

Adapun kolam ikan, ini diisi dengan ikan koi. Dengan berada di sini, anak bisa dikenalkan dengan aneka jenis serta cara ikan koi tersebut hidup. Di seberang ikan koi, terdapat Simulsi Pembangkit Listrik. Simulasi Pembangkit Listrik ini akan mengajarkan pengunjung mengenai bagaimana proses terjadinya listrik hingga dapat dinikmati dalam kehidupan sehari-hari.

Sistem yang diperkenalkan ialah PLTA dan PLTU. Semuanya disajikan secara detail dan lengkap. Tak jauh dari Simulasi Pembangkit Listrik, ada wahana Hidram atau Skema Pompa Gravitasi Air. Di wahana ini, pengunjung bisa tahu mengenai sistem perairan di Indonesia.

Kemudian ada wahana Insectarium atau Rumah Serangga Dunia. Sesuai dengan namanya, wahana ini menampilkan berbagai jenis serangga yang terdapat di seluruh dunia. Dari Insectarium, pengunjung kemudian bisa mengunjungi Taman Biogas, Aquaponic, Animal Farm dan Silase.

Masing-masing dari wahana tersebut akan memberikan pelajaran tersendiri dimana pada intinya adalah alam itu jika dikelola dengan baik akan sangat memberikan manfaat bagi kehidupan. Misalnya, di Taman Biogas. Di sini akan ditunjukkan bagaimana mengolah sampah serta limbah sehingga kemudian bisa menjadi bahan bakar bersih yang dapat digunakan dengan aman.

Wahana selanjutnya, ialah Walking Bird yang menyajikan berbagai jenis burung, khusus burung-burung yang tidak dapat terbang seperti burung emu, burung unta dan burung kasuari. Kemudian ada Jungle Adventure yang mengajak anak untuk memusnahkan pemburu, dimana pemburu tersebut sangat mengancam satwa-satwa yang ada di hutan.

Masih banyak wahana lain yang tak kalah menyenangkan seperti World Pheasant, World of Parrot, Eagle Park, Owl House, Duck Kingdom, Show Penuin, Surgery Room, Nursery, Bird Gallery, Flying Fox, Rumah Terbalik, Water Track, Water Outbond, Excavator dan lain-lain. Masing-masing dari wahana tersebut tentu sangat menyenangkan untuk dicoba.

Jika memang tertarik untuk mengadakan field trip di Eco Green Park, maka lokasinya ada di Oro-Oro Ombo No.09 Temas, Batu, Jawa Timur.

Kelima objek wisata ramah anak di Batu, Jawa Timur di atas bisa Anda jadikan alternatif saat ingin memberikan suasana baru pada anak atau murid-murid. Jangan lupa, sebelum berangkat, siapkan berbagai hal yang diperlukan supaya perjalanan bisa berlangsung dengan lancar sesuai keinginan. Agar wisata edukasi terbebas dari kekhawatiran, Anda dapat juga menghubungi WisataSekolah dengan #TripBebasCemasnya.

Leave a Reply