fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Yuk, Jelajahi Berbagai Destinasi Wisata Edukasi di Jakarta Timur!

Jakarta, Ibukota Indonesia yang terkenal dengan gedung-gedung perkantorannya yang menjulang tinggi memiliki pesona berbagai destinasi wisata dalam kotanya yang menarik untuk dikunjungi. Kali ini, kita akan berbelok ke sebelah timur Kota Jakarta yang ternyata memiliki tak hanya wisata menarik saja, namun juga mengedukasi, lho! Simak berbagai pilihan destinasi wisata edukasi di Jakarta Timur untuk kamu jelajahi, ya!

 

 

  • Taman Wisata Lebah

wisata lebah

 

Source : kompasiana.com

Seperti namanya, taman ini menyediakan berbagai fasilitas untuk kamu yang ingin tahu dan penasaran mengenai budidaya lebah. Serunya lagi, akan ada pemandu yang siap selalu menjawab rasa penasaran kamu sehingga kamu tak hanya mendapat keseruan, namun juga ilmu yang sangat bermanfaat.

 

 

  • Taman Benyamin Sueb

taman benyamin

 

Source : nasional.tempo.co

Bagi pecinta dunia omedia, pasti sudah tak asing lagi dengan Benyamin Sueb. Seniman asal Betawi tersebut abadi namanya dan dibuatkan sebuah taman untuk melihat kilas balik perjalanan hidupnya. Di dalam taman, terdapat juga sebuah museum yang berisi barang-barang peninggalan beliau seperti foto, baju pentas, poster film, kaset, hingga jam tangan. Terlebih, kita dapat menonton film-film yang dibintangi beliau juga, lho, disana.

 

 

  • Taman Mini Indonesia Indah

tmii

 

Source : travel.kompas.com

Ingin keliling Indonesia dalam hitungan jam? Maka, TMII adalah pilihan yang tepat! Disana, kita dapat menelusuri miniatur negara Indonesia sambil mengenal macam-macam budaya, mulai dari baju adat hingga rumah adatnya juga, lho! Jika berkunjung kesana, jangan lupa abadikan momenmu dan bagikan pengalaman yang mengedukasi bagi teman-teman lainnya di sosial media, ya. 

 

 

  • Wisata Edukasi Pulo Kambing

pulo kambing

 

Source : pulokambing.com

Berbeda dengan wisata pada umumnya, disini kita akan belajar bagaimana mengolah limbah atau sampah menjadi barang siap pakai lagi, lho. Hal ini sangat berguna untuk mengurangi penumpukan sampah yang sulit terurai. Selain berwisata, kita juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan dan mencegah banjir. Tak hanya itu, terdapat juga fasilitas untuk belajar bagaimana membuat hidroponik, seru ya!

 

 

  • Velodrome

velodrome

 

Source : liputan6.com

Kemeriahan Asian Games dapat kamu rasakan hingga sekarang hanya dengan berkunjung ke Velodrome. Venue olahraga ini sudah berstandar Internasional dan dilengkapi fasilitas penunjang olahraga yang jauh lebih baik. Sarana olahraganya pun terbuka untuk umum, sehingga kita bisa secara bebas menggunakannya. Selain itu, akses untuk menuju kesana juga mudah dan dapat ditelusuri melalui aplikasi peta di gawai.

 

 

  • Pura Aditya Jaya

pura aditya jaya

 

Source : manual.co.id

Pura Aditya Jaya banyak dikunjungi bukan hanya untuk beribadah saja, lho. Disana, kita bisa menikmati tempat bernuansa Bali di Ibukota sambil menikmati banyak hidangan dan kudapan khas Bali. Jika kamu berkunjung saat perayaan atau upacara keagamaan Hindu khususnya, kamu dapat menyaksikan langsung upacara adatnya.

Jika kamu ingin berkunjung kesana, disarankan untuk memakai pakaian sopan dan rapi, ya, dan tetap jaga sikap dimanapun kita berada. Agar liburanmu tambah seru dan pastinya edukatif, yuk, jalan-jalan bersama Wisata Sekolah aja! Hubungi kami di Instagram @wisatasekolah, WhatsApp ke nomor 0819-1083-1792, atau nomor telepon 021-7599-9969. Sampai bertemu nanti, Sobat WS!

Leave a Reply