fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

4 Desa Wisata Lombok untuk Rekreasi Bersama Anak

Jika Sobat WS ingin merasakan liburan yang berbeda dan bermanfaat, mungkin mengunjungi desa wisata bisa menjadi solusinya. Di desa wisata, Sobat WS akan bisa melihat secara langsung bagaimana penduduk menjalani aktivitas dan juga budaya yang berkembang disana. Berikut adalah rekomendasi desa wisata Lombok yang wajib Sobat WS kunjungi jika Sobat WS berada di Pulau yang indah ini!

Rekomendasi Desa Wisata Lombok untuk Kegiatan Berekreasi Bersama Keluarga

Rekomendasi Desa Wisata Lombok untuk Kegiatan Berekreasi Bersama Keluarga

Kegiatan berekreasi bersama keluarga bisa menjadi moment yang menyenangkan. Meskipun begitu, akan lebih bijak jika moment utuk berlibur bersama keluarga sekaligus memberikan pengalaman lain yakni berupa edukasi untuk putra-putri Sobat WS. Ada beberapa rekomendasi desa wisata Lombok  yang wajib Sobat WS ketahui dan layak untuk Sobat WS kunjungi bersama keluarga!

1. Desa Sukarara

Lombok adalah pulau yang indah dan memiliki keberagaman budaya yang menarik untuk dipelajari. Salah satu budaya yang kental di Lombok yakni kain tenunnya yang khas. Nah, di Desa Sukarara ini, anda akan dapat melihat langsung bagaimana proses pembuatan kain tenun tersebut. Di desa ini, para perempuan memiliki keahlian menenun dan keahlian ini didapatkan secara turun temurun.

Bagi Sobat WS yang tertarik untuk mengunjungi Desa Sukarara ini, Sobat WS tidak perlu khawatir masalah lokasi karena desa ini hanya berjarak sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Lombok. Di desa ini pula Sobat WS akan merasakan bagaimana kebudayaan orang Lombok yang kental dan unik. Jika berkunjung kesini, jangan lupa untuk membeli hasil tenunnya sebagai oleh-oleh ketika kembali ke rumah, ya!

2. Desa Sade

Biasanya anak-anak akan sangat antusias ketika mempelajari sejarah secara langsung, dibandingkan dengan jika membaca buku saja dirumah. Di Desa Sade ini, anda akan menemukan berbagai kebudayaan Lombok secara langsung seperti rumah adat tradisional berserta peralatannya, bahasa yang digunakan, dan lain sebagainya.

Ketika mengunjungi Desa Sade ini, anda juga akan disajikan permainan tari dan juga musik yang tentunya khas daerah Lombok. Maka dari itu, desa ini sangat cocok untuk tujuan wisata bersama keluarga Sobat WS sekaligus belajar tentang sejarah dan juga budaya. Tertarik untuk ke desa satu ini? Sobat WS bisa datang ke Rembitan, Pujut, Lombok Tengah. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera untuk mengabadikan moment disana ya!

3. Desa Banyumulek

Ingin mengetahui bagaimana proses pembuatan gerabah? Di Desa Banyumulek adalah jawabannya! Disini Sobat WS akan melihat berbagai kerajinan yang terbuat dari gerabah mulai dari pot, vas, kendi, dan lain sebagainya. Selain bisa belajar bagaimana proses pembuatan kerajinan unik ini, Sobat WS bisa sekaligus membeli oleh-oleh untuk saudara dan keluarga di rumah.

Desa Banyumulek berlokasi di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Hasil gerabahnya sudah tersohor sejak tahun 1990 dan hampir seluruh masyarakat di desa tersebut bermatapencaharian sebagai pengerajin gerabah. Sobat WS akan tergoda untuk membeli banyak kerajinan gerabah disini karena memang harganya relatif murah dan hasil kerajinannya yang menakjubkan.

4. Desa Senaru

Meskipun zaman semakin modern, bukan berarti kita bisa meninggalkan tradisi dan budaya yang terdahulu. Bagi Sobat WS yang tertarik untuk mempelajari dan mengamati bagaimana tradisi dan budaya Lombok, Sobat WS bisa datang ke Desa Senaru karena disini seluruh masyarakatnya masih memegang erat kebudayaan yang ada. Dengan begini, kegiatan berwisata bukan hanya mengasikkan tapi juga mengedukasi.

Desa wisata bisa menjadi destinasi wisata yang unik dan lain daripada yang lain. Satu desa bisa menjadi objek wisata yang komplit untuk Sobat WS belajar, relaksasi, sekaligus menambah pengalaman berharga. Dari keempat desa wisata yang berada di Lombok tersebut semuanya patut anda kunjungi karena setiap desa memiliki keunikan dan juga ciri khas tersendiri.

Leave a Reply