Karakteristik Gen Z yang harus kamu ketahui

5 Karakteristik Gen Z pada saat Travelling yang Perlu Kamu Ketahui!

Artikel ini berkaitan dengan artikel sebelumnya mengenai siapakah Gen Z itu (jika anda belum membaca nya , anda dapat melihat nya disini). Seperti artikel sebelumnya, terdapat perbedaan pendekatan untuk memahami karakteristik Gen Z ini. Berikut 5 Karakteristik Gen Z pada saat Travelling :

  • Gen Z menyukai travel 

Gen Z traveller cenderung menghabiskan uangnya untuk travelling

Gen Z menghargai pengalaman lebih dari segalanya – dan ingin melakukan perjalanan dan menemukan dunia. Dan Gen Z benar-benar melakukan nya, mereka memiliki daya beli pribadi sekitar $ 44 miliar, dengan mayoritas (62%) mengatakan bahwa mereka bekerja untuk membiayai perjalanan mereka sendiri.

  • Destinasi Selanjutnya

Gen Z sangat potential karena mereka sering melakukan perjalanan

Gen Z adalah “on travelers” yang berarti,  mereka selalu mencari sesuatu ketika mereka melakukan perjalanan, baik itu melihat keluarga pada saat liburan musim dingin, melihat teman-teman mereka yang tinggal di kota lain , ataupun mereka mencari destinasi yang sempurna menurut mereka. 51% dari Gen Z biasanya melakukan perjalanan lebih dari 50 miles (80 km) setiap satu hingga tiga bulan.

  • Mari ‘menggila’ sejenak!

Gen Z lebih menyukai jadwal yang fleksibel

Gen Z memiliki ketertarikan untuk berbuat sesuatu yang bersifat “spontan”, mereka memilih untuk “mengembangkan sayap” mereka ketika berlibur. 59% dari Gen Z selalu memesan pada jangka waktu 1-3 bulan sebelum berpergian, 17% membuat pemesanan pada saat satu bulan sebelum berpergian. Karakteristik Gen Z pada saat travelling cenderung lebih menyukai penawaran dan jangka waktu yang fleksibel.

  • Hanya karena anda menyukai nya , bukan berarti Gen Z juga!

Gen Z menyukai tempat-tempat bersejarah

Gen  Z menyukai Generasi muda ini menyukai rentang liburan yang lebih beragam dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Bahkan, kegiatan favorit mereka saat bepergian adalah makan di luar, diikuti dengan jalan-jalan, mengunjungi museum, dan memulai petualangan di luar ruangan.

  • Biarkan mereka melakukan pemasaran anda

Biarkan para Gen Z ini menjadi buzzer anda

Semenjak Gen Z percaya bahwa pengalaman kebudayaan dan petualangan perjalanan menentukan hidup mereka, tidak mengherankan bahwa mereka sering memposting kegiatan mereka pada saat liburan di social media milik mereka. Memposting perjalanan mereka di sosial media membantu mereka mebangun personal branding dan menjadi influencer di jejaring media sosial.. Bahkan, 25% mengklaim bahwa keputusan perjalanan mereka terinspirasi oleh teman dan keluarga mereka.

Bagaimana..? Kamu termasuk dalam Gen Z..?
Demikian 5 Karakteristik Gen Z pada saat Travelling yang bisa kamu pahami. Ikuti terus informasi – informasi mengenai Youth and Student Tourism di blog Wisatasekolah.com yaa….

Referensi :

https://medium.com/@WTTC/the-new-traveller-on-the-block-gen-z-94edd03c58a7

 

About the Author

By chitra / Editor

Follow chitra
on Feb 26, 2019

No Comments

Leave a Reply