fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
tempat wisata anak - 5 Tempat Wisata Pantai di Bangka Belitung

Siapa yang tidak tahu Bangka Belitung? Pulau Bangka Belitung ini memiliki daya tarik sendiri bagi para pecinta wisata air. Mengapa?

Karena kepulauan Bangka Belitung adalah kepulauan yang memiliki kurang lebih 470 pulau. Namun hanya lima diantaranya yang berpenghuni. Tapi bukan berarti pulau tak berpenghuni tidak cocok dijadikan tempat wisata.

Bangka Belitung merupakan sebuah provinsi yang tergabung dari dua pulau besar, Bangka dan Belitung. Kepulauan ini memang terkenal dengan kekayaan pemandangan lautnya.

Dan menariknya, pulau ini menjadi lokasi syuting dari film Laskar Pelangi. Sehingga tak jarang pula disebut sebagai Negeri Laskar Pelangi.

Berikut pilihan pantai yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke Bangka Belitung:

1. Pulau Memperak

Pulau ini terletak di kabupaten Belitung Timur. Pulau Memperak memiliki air laut yang berwarna biru kehijauan. Sayang sekali belum banyak wisatawan yang tahu tentang hal ini. Itulah mengapa pulau ini termasuk sepi, hanya ada penjaga pulau yang juga tinggal disana.

Padahal biota lautnya menjadi salah satu spot terbaik untuk snorkeling. Jika Anda memutuskan untuk pergi ke pulau ini, yang harus Anda lakukan ialah mencoba snorkeling. Karena Anda dapat menikmati indahnya terumbu karang dan kehidupan bawah air lainnya.

2. Pulau Lengkuas

Pulau ini tepatnya terdapat di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Lautnya berwarna biru jernih yang sangat memikat. Pulau ini memiliki mercusuar tua setinggi 50 meter tetapi masih aktif yang membuat Pulau Lengkuas menjadi sangat khas.

Anda bisa masuk dan berusaha untuk mencapai puncak mercusuar. Tetapi Anda tidak usah sedih bila hal ini sangat melelahkan karena bila Anda tidak bisa mencapai puncaknya, di setiap lantainya terdapat jendela yang menghadap ke berbagai arah, sehingga Anda bisa melihat pemandangan yang amat indah.

3. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai ini kira-kira 27 kilometer dari Kota Tanjung Pandan Belitung. Pantai ini sangat terkenal di kalangan turis domestik dan internasional karena ada acara Sail Indonesia. Acara Sail Indonesia ini secara rutin diadakan.

Bila saatnya tiba, beratus-ratus perahu yacht akan datang ke Pantai Tanjung Kelayang dari seluruh dunia. Selain acara Sail Indonesia, formasi batu granit yang membentuk kepala burung dan pasir putih yang bersih sejauh mata memandang adalah pesona dari pulau ini. Sehingga sejak dulu kala tempat ini menjadi tempat favorit untuk dikunjungi masyarakat Belitung.

Sekarang, di Pantai Tanjung Kelayang sering diadakan berbagai acara kemaritiman besar yang bertaraf internasional, seperti Sail Wakatobi-Belitung.

4. Pantai Tanjung Pesona

Pantai ini terdapat di Desa Rambak, Jalan Pantai Rebo Kota Sungailiat, Bangka Belitung. Hanya 15 menit dari Kota Sungailiat dan sekitar 45 menit dari Pangkalpinang. Pantai ini adalah pantai favorit keluarga di Bangka terutama yang memiliki anak-anak kecil karena memiliki wahana-wahana yang sangat menyenangkan mereka. Untuk orang dewasa, ada berbagai permainan olahraga air seperti Jetski, banana boat, dan kano. Berenang dan memancing disini juga sangat menyenangkan. Anda bisa menyewa speedboat bila Anda ingin memancing ke tengah laut.

5. Pantai Ketawai

Di Pulau ketawai ini Anda akan di suguhi pemandangan yang indah dengan air laut yang jernih mengililingi pantai pulau ketawai ini. Pulau ketawai di dominasi oleh pepohonan kelapa dengan ekosistim padang lamun. Karakter pantai pulau ketawai ini berbeda dengan pantai Bangka Belitung lainnya yang menawarkan eksotisnya batu granit.

Pantai pulau ketawai ini adalah hamparan pasir putis yang memanjang dan mengililingi pulau ini. Bila Anda ingin menikmati keindahan bawah laut pulau ini, sebaiknya Anda persiapkan juga alat snorkeling, karena hingga saat ini belum ada fasilitas penyewaan baik pelampung maupun peralatan snorkeling.

Bagi Anda yang sangat sibuk tetapi ingin menikmati wisata air di Bangka-Belitung dengan mudah, Anda dapat langsung melihat pilihan paket wisata yang tersedia di wisataedukasi.id

Dengan demikian, rencana perjalanan wisata Anda akan terwujud dengan mudah.

Leave a Reply