fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

8 Tempat Wisata Edukasi Terbaik di Jogja

Manfaatkan tanggal merah di tahun 2018 ini. Tentukan waktu liburan Anda bersama keluarga. Dan jadikan Yogyakarta sebagai destinasi liburan selanjutnya. Sebuah kota yang menyimpan banyak cerita, masih menjunjung tinggi tradisi dan budaya, dan terkenal dengan julukan ‘Kota Pelajar’-nya. Jangan hanya sekedar jalan-jalan saja, jadikan liburan memberikan manfaat dan mampu membentuk karakter anak. Berikut kami berikan rekomendasi 8 Tempat Wisata Edukasi Terbaik di Jogja :

  1. Taman Pintar

taman pintar yogyakarta

Taman ini bukan hanya sekedar taman bermain saja. Taman Pintar menawarkan model edukasi atau pembelajaran yang memadukan konsep pendidikan dan permainan dengan media yang menarik sehingga dapat merangsang keingintahuan anak dan memancing kreativitas anak terhadap iptek. Bangunannya yang menampilkan nuansa modern dan tradisional menjadi keindahan tersendiri.

Diharapkan dengan adanya Taman Pintar ini, anak-anak Indonesia lebih tertarik untuk mengembangkan kemampuannya sehingga dapat menyelesaikan berbagai masalah dengan pola pikirannya sendiri.Sehingga mampu bersaing di tengah persaingan global.

 

  1. Keraton Yogyakarta

kraton jogja

Tidak lengkap rasanya ke Jogja, namun tidak berkunjung ke keraton yang memiliki nama resmi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini. Suasana yang damai dan mewah begitu terasa saat memasuki halaman keraton. Tidak hanya suasana yang tenang, Keraton Jogja juga memiliki warisan budaya yang tak ternilai. Diantaranya aneka tarian serta upacara-upacara adat, musik, dan pusaka. Dengan berkunjung kesini, diharapkan generasi muda terus melestarikan dan menjaga warisan budaya di Indonesia.

 

  1. Museum Gunung Merapi

museum gunung merapi

Sebagai langkah antisipasi untuk memberikan pemahaman pentingnya upaya mitigasi bencana, maka dibangunlah Museum Gunung Merapi. Selain berfungsi sebagai salah satu alternatif wisata edukasi bagi pelajar dan masyarakat luas, museum ini juga bertujuan sebagai tempat pengembangan ilmu kebencanaan gunung api, gempa bumi, dan bencana alam lainnya. Tampaknya membosankan? Tenang saja, museum ini memberi penjelasan yang dijamin bakal disukai anak-anak. Penjelasan yang disajikan melalui gambar visual, film pendek, maket, dan ruang simulasi.

 

  1. Museum Ullen Sentalu

museum ullen sentalu

Museum ini terletak di kaki Gunung Merapi. Suasananya yang sejuk dan adem menjadi nilai tambah tersendiri. Di tengah suasana yang dapat dinikmati, Anda pun memperkaya diri dan keluarga dengan pengetahuan tentang sejarah, seni, dan budaya Jawa, khususnya dari jaman Mataram kuno. Penjelasan dari pemandu museum pun tidak seperti di museum-museum lainnya, asyik dan tidak monoton. Selain itu, akan banyak sekali fakta unik tentang putri kerajaan yang tidak akan Anda dengar dari museum lain.

 

  1. Kampung Batik Giriloyo

kampung batik giriloyo

Batik merupakan ciri khas dari suatu daerah di Indonesia yang mana memiliki makna tersendiri dari daerah tersebut. Tidak hanya karena keindahan motifnya, kerumitan dan juga cara yang digunakan untuk membuat batik ini sangatlah unik. Nah, di Kampung Batik Giriloyo ini Anda dapat belajar membuat batik mulai dari menggambar pola, proses pewarnaan, hingga akhirnya jadi sebuah kain batik. Menarik bukan?

 

  1. Coklat Monggo

coklat monggo

Bagi penggemar coklat, tempat satu ini harus Anda kunjungi. Bangunan tokonya yang imut ditambah ruangan yang artistik makin menambah daya tarik toko yang terletak di Kotagede ini. Selain mencicipi cokelat aneka rasa, disini Anda juga dapat melihat proses pembuatan coklat tersebut. Wah, seru banget ya!

 

  1. Desa Wisata Wukirsari

desa wayang wukirsari

Kenalkan budaya wayang kepada anak sejak dini. Di Desa Wisata Wukirsari atau Desa Wayang, Anda tak hanya dapat menikmati panorama alam nan indah saja, tapi juga melihat secara dekat hasil kerajinan kreatif wayang kulit, menikmati aneka kuliner tradisional, wisata rohani ke pemakaman Imogiri, dan dapat belajar membuat tatah sungging wayang kulit. Tatah sungging merupakan seni memahat dan mewarnai dalam satu media berupa kulit sapi, kerbau atau kambing. Tradisi ini sudah berusia lebih dari 100 tahun dan tentu Anda ingin anak Anda menjadi generasi yang turut melestarikan kebudayaan bangsa, bukan?

 

  1. Sendratari Ramayana Prambanan

Sendratari Ramayana Prambanan

Sendratari Ramayana adalah pertunjukan seni perpaduan antara seni tari dan drama yang di kemas untuk membawakan sebuah cerita. Kesenian ini dinamakan Sendratari Ramayana karena cerita yang diangkat adalah cerita Ramayana dan merupakan sendratari yang paling rutin mementaskan sejak 1961.  Panggung yang menjadi tempat pertunjukan pun ditata sangat apik dan latar belakang Candi Prambanan semakin menambah indahnya sendratari.

Pelajari lebih dalam tentang Tempat Wisata Edukasi Terbaik di Jogja dan pastikan anda menghubungi Trip Specialist kami…

[dt_sc_button type=”type1″ iconstyle=”no-icon” icon=”fa-whatsapp” link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281910831792&text=Halo%20Admin,%20Saya%20mau%20tanya-tanya%20tentang%20fieldtrip/studytour…” size=”medium” bgcolor=”#81d742″ textcolor=”#ffffff” target=”_blank”]Whatsapp Chat[/dt_sc_button]

 

 

Leave a Reply