Wisata Sekolah Jakarta

Mau Wisata Sekolah ke Jakarta? Kunjungi Tempat ini!

Kota Jakarta memang selalu menarik untuk dikulik. Tak heran karena kota satu ini menjadi ibukota dari negara kita, Indonesia. Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan yang selalu sibuk tapi di samping itu, Jakarta juga memiliki pesona yang menarik untuk dijelajahi. Jakarta memiliki banyak tempat bersejarah yang bisa menambah wawasan, terutama untuk para siswa atau anak sekolah. Karena hal itu juga, wisata sekolah ke Jakarta menjadi salah satu alternatif yang dipilih untuk sekolah-sekolah di daerah lain. Siswa dan siswi akan dibawa ke Jakarta dan menjelajah kota tersebut. Perbedaan signifikan khas kota besar akan langsung terlihat dengan jelas kala menginjakkan kaki di sana.

5 Alternatif Tempat Wisata Sekolah ke Jakarta

1. Monas

Monas atau Monumen Nasional sepertinya selalu ada dalam daftar ketika berkunjung ke Jakarta. Ikon kota ini memang menyajikan pemandangan yang menarik dan juga pastinya edukatif. Monas menyajikan museum yang menggambarkan sejarah kemerdekaan Indonesia.

Mengunjungi Monas tentu akan memunculkan pengalaman yang menakjubkan, menambah rasa nasionalisme dan yang pasti menambah pengetahuan.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Tempat berikutnya yang wajib untuk diunjungi saat ke Jakarta adalah Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. Di tempat ini Anda akan merasa seperti telah menjelajahi Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Pasalnya di Taman Mini Indonesia Indah terdapat replika atau tiruan dari anjungan atau rumah daerah dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia.

3. Kebun Binatang Ragunan

Untuk Anda yang suka melihat berbagai satwa tempai ini sangat cocok untuk dikunjungi saat bertandang ke Jakarta. Kebun Binatang Ragunan memiliki koleksi satwa yang sangat beragam. Sekitar 2 ribu jenis satwa ada di dalamnya dan ternyata tak hanya itu, di sana juga terdapat koleksi tumbuhan sebanyak lebih dari 50 ribu jenis.

4. Museum Fatahillah

Museum Fatahillah atau Museum Batavia nampaknya juga tak boleh dilewatkan. Gaya arsitektur khas Belanda menjadikannya sangat menarik untuk dikunjungi apalagi untuk berfoto. Di pelatarannya banyak hal menarik yang bisa ditemui. Mulai dari sewa sepeda, sewa properti foto yang bisa menambah gaya, sampai ada pula pengamen yang bergaya eksentrik dan berbeda dari yang lainnya.

Hal menarik lainya bisa Anda temui saat masuk ke area dalam Museum Fatahillah. Di sana terdapat benda-benda bersejarah seperti mebel antik dari abad ke 17, lukisan Gubernur Jenderal VOC sampai peninggalan-peninggalan zaman Batavia.

5. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol juga sepertinya tak pernah absen dalam daftar ketika berkunjung ke Jakarta. Di tempat ini, Anda bisa menemukan segala kesenangan, mulai dari wahana permainan sampai biota laut yang mengagumkan.

Beberapa tempat wisata sekolah ke Jakarta di atas bisa menjadi referensi ketika berkunjung ke Ibukota. Selain bersenang-senang, Anda juga dapat merasakan pengalaman yang menambah wawasan.

 

 

About the Author

on Feb 23, 2019

No Comments

Leave a Reply