fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Selain wisata panti dan pegunungan, salah satu tempat wisata yang banyak diminati oleh masyarakat dan sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi adalah museum. Ada banyak sekali museum yang ada di dunia ini. Hampir semua Negara pasti memiliki tempat museum unik untuk fieldtrip. Dengan mengunjungi sebuah museum anda tidak hanya akan mendapatkan nilai hiburan. Lebih dari itu anda bisa mendapatkan banyak pelajaran di dalamnya.

Setiap museum juga sudah pasti memiliki tujuan dan pengetahuan yang berbeda-beda di dalamnya. Tentu saja setiap museum dibangun tidak hanya untuk menunjukkan pelajaran sejarah. Ada banyak nilai kehidupan yang bisa anda ambil dari momen liburan dan berwisata ke tempat museum-museum unik tersebut. Selain di Indonesia ada juga museum unik yang ada di dunia yang mana layak sekali untuk anda kunjungi.

Museum Unik Untuk Fieldtrip di Beberapa Negara

Tidak hanya di Indonesia, di dunia ini ada banyak sekali Negara yang menyimpan sejuta wisata museum indah dan layak untuk anda kunjungi. Apalagi museum kerap kali menjadi pilihan tempat wisata bagi kelurga di saat liburan tiba. Untuk anda yang sudah bosan berkunjung ke wisata museum yang ada di Indonesia maka anda bisa mencoba beberapa wisata museum yang ada di beberapa Negara di dunia ini.

Berbagai keindahan dan nilai budaya serta wawasan baru bisa anda dapatkan dengan mengungjungi museum-museum yang ada di beberapa Negara tersebut. Dijamin waktu lliburan anda akan semakin berwarna dan membawa banyak manfaat dengan mengunjungi beberapa museum unik di dunia. Beberapa pilihan museum unik untuk fieldtrip di bawah ini bisa anda jadikan sebagai referensi. Diantaranya adalah :

1. Sewarage Science Museum

Museum yang unik satu ini merupakan salah satu dari banyak museum unik yang ada di Jepang. Di dalam museum ini tidak hanya hiburan yang akan anda dapatkan. Anda bisa belajar banyak hal dari sini. Museum ini menyajikan banyak sekali jenis-jenis tempat pembuangan yang dibuat dalam ukuran besar atau raksasa. Anda bisa bermain sambil belajar di sini.

Pembangun dari museum Sewarage Science ini memiliki tujuan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya saluran pembuangan yang harus dijaga dengan baik. Dan tidak merusaknya dengan sumbatan-sumbatan yang bisa mengakibatkan lingkungan menjadi buruk.

2. Museum Kamera

Museum kamera yang akan diulas di sini adalah museum kamera yang ada di Penang, Malaysia. Ada banyak sekali nama museum yang ada di Penang Malaysia. Salah satu museum yang terbilang unik adalah museum Kamera. Di sini anda bisa belajar banyak sekali hal yang berkaitan dengan kamera.

Dari jenis kamera jaman dahulu kala hingga kamera jaman sekarang, semuanya ada di museum ini. Anda bisa belajar dan mengetahui perkembangan serta kemajuan teknologi kamera dari masa ke masa. Selain berwisata di sini anda juga bisa menambah wawasan baru tentang kamera dan bagaimana perkembangannya.

3. Treasure Island Garlic Land

Dari namanya saja tentu anda sudah bisa menebak bahwa museum yang satu ini berkaitan erat dengan dunia bawang. Siapa yang menyangkan bahwa museum yang satu ini berada di Negara Korea Selatan. Museum bawang ini menjadi salah satu museum yang unik di Korea.

Di museum ini anda akan disuguhkan dengan beraneka ragam jenis bawang-bawangan. Mulai dari bawang merah, bawang putih, bawang bombai, daun bawang, dan bawang-bawang lainnya yang ada di dunia ini. Tidak hanya bawang yang berasal dari Kore Selatan saja yang bisa anda temukan di museum bawang akan tetapi semua bawang yang ada di seluruh Negara di dunia.

Bahkan di museum ini anda juga bisa belajar bagaimana merawat bawang tersebut dengan baik dan benar. Dimulai dari proses penanaman hingga pemeberdayaan bawang tersebut di dalam kehidupan anda.

4. Philatelic Museum

Museum yang satu ini berada di Negara Singapura. Di dalam museum ini anda akan disajikan dengan beraneka ragam pernak pernik arsip filatelli Singapura dan juga koleksi perangko dari beberapa masa lampau hingga masa sekarang.

Tidak hanya menyajikan beragam koleksi perangko yang pernah ada di Singapura, di sini anda juga bisa melihat beberapa koleksi perangko yang berasal dari beberapa Negara di dunia. Tepatnya dari Negara Universal Postal Union.

5. Batcat Toy Museum

Bagi anda yang merupakan pecinta dunia superhero, maka sangat tepat sekali jika anda ingin berkunjung ke museum yang satu ini. Batcar Toy Museum merupakan salah satu dari banyaknya museum unik yang ada di Thailand.

Di sini anda akan melilhat bergam karakter superhero yang ada di dunia. Tidak hanya karakter dari superhero itu sendiri, anda juga bisa menikmati beragam permainan, aksesoris, buku, bahkan kostum yang berhubungan dengan superhero favorit anda. museum yang satu ini bisa menjadi pilihan tempat yang cukup menghibur untuk anda para pecinta superhero.

6. Watermelon Museum

Museum yang berkaitan tentang semangka ini berada di Negara China. Semangka menjadi salah buah yang memiliki banyak sekali sejarah di Tiongkok. Namun buah semangka yang disajikan di sini tidak hanya semangka yang berasal dari China. Anda juga menikmati beragam semangka dari seluruh dunia.

Selain dapat melihat beragam jenis semangka yang ada di sini, anda juga bisa sekaligus belajar cara penanaman semangka dengan baik. Untuk itu anda yang ingin berkunjung ke museum ini sangat dianjurkan pada saat musim panas. Di musim panas koleksi semangka yang akan ada di museum ini akan sangat lengkap. Bahkan saat berkunjung anda pun bisa sekaligus mencicipi rasa semangka yang ada.

7. Museum Nyamuk

Tidak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan museum yang ada di Indonesia. Ada banyak sekali museum unik yang ada di Indonesia. Salah satunya ada museum Nyamuk. Museum ini tepatnya berada di Kecamatan Pangandaran, Ciamis.

Di sini anda bisa melihat ada banyak sekali spesies nyamuk yang ada di Indonesia. Bahkan tidak hanya itu, anda juga bisa belajar dari beragam jenis nyamuk yang ada dan juga anda bisa belajar tentang bagaimana pengobatan untuk menangkal nyamuk yang kerap kali membawa penyakit. Disini anda juga bisa mendapatkan obat penangkal nyamuk yang dibuat secara alami.

Dari beberapa museum unik di dunia yang telah di atas bisa anda jadikan sebagai koleksi rekomendasi wisata unik yang bisa mengisi hari libur anda bersama keluarg atau teman-teman anda. berlibur jadi lebih menuyenangkan dengan berkunjung ke berbagai museum unik tersebut. Selain menghibur diri anda juga bisa banyak memperoleh beragam pengetahuan dan wawasan baru dari berbagai dunia.

Oleh karenanya mengunjungi museum menjadi tempat yang sangat tepat dikungjungi utamanya bagi para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah. Mari bersama lestarikan budaya dan ilmu pengetahuan dengan banyak mengunjungi museum yang ada di dunia.

Leave a Reply