fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Rumah Atsiri Indonesia : Informasi dan Keunikannya

Rumah Atsiri Indonesia

Rumah Atsiri Indonesia merupakan kompleks edu -rekreasi yang mengusung fasilitas MICE pertama di Indonesia. Lokasinya berada di daerah Plumbon, Tawangmangu. Dulunya bekas pabrik Citronela Indonesia-Bulgaria yang kemudian sengaja direstorasi jadi objek wisarta.

Banyak spot menarik yang cocok dijadikan sebagai sarana rekreasi bersama keluarga. Misalnya di tour Aromatic Garden pengunjung dapat melihat puluhan koleksi tanaman atsiri. Tersedia pula restoran cita rasa atsiri, museum essential oil, dan workshop yang kental dengan nuansa scientist

Keunikan Wisata Rumah Atsiri Indonesia

Keunikan Wisata Rumah Atsiri Indonesia

1.Lokasi

Secara geografis Rumah Atsiri Indonesia terletak di Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa. Lebih tepatnya berada disekitaran lereng Gunung Lawu. Pemandangan alam yang menakjubkan menuju objek wisata ini, setibanya di sana pengunjung dapat mencoba berbagai jenis wisata.

Sepanjang perjalanan anda akan menemukan pemandangan hijau yang luar biasa. Selain itu, udara sejuk dan aman dijangkau dengan berbagai kendaraan. Tidak hanya Rumah Atsiri saja, dalam perjalanan anda akan menikmati pemandangan air terjun Grojogan Sewu.

Ada juga Taman Balekambang Tawangmangu tampak asri dan benar-benar menetralisir pikiran. Banyak wisatawan domestik hingga mancanegara berkunjung dalam rangka wisata edukasi dan alam.

2.Wisata Dalam Rumah Atsiri

Objek wisata paling dinanti di Rumah Atsiri yakni wilayah pabrik citronella yang masih dalam kepemilikan rumah tersebut. Anda dapat menemukan sejumlah bangunan sisa telah dilestarikan. Pemiliknya sengaja mengembangkan dan menjaga pabrik citronella supaya menimbulkan efek kejayaannya.

Pabrik ini dinilai sangat potensial dan kental dengan nuansa Indonesia. Terutama Rumah Atsiri telah terkonsep sebagai experience essense. Sehingga pengembangan jajaran kompleks pabrik citronella tersebut menjadi salah satu destinasi wisata.

Jika anda ingin mendapatkan pengalaman lengkap terkait minyak atsiri maka kunjungilah pabrik citronella. Pemugaran kembali pabrik ini awalnya dilakukan pada 6 Oktober 2018 dan dilakukan secara bertahap.

Saat ini para pengunjung dapat bersantai di Pabrik Citronella karena disediakan area Cafe & Resto untuk umum . Jika anda ingin menikmati keindahan dari bunga marigold, jangan ragu mengunjungi MariGold Plaza. Disana pengunjung akan dimanjakan dengan ratusan bunga marigold yang tengah mekar dan masih berada dalam wilayah Citronella Science Lab.

Banyak spot wisata wajib yang sayang untuk dilewatkan saat anda berkunjung ke Rumah Atsiri diantaranya Green House. Anda dapat menemukan berbagai tanaman khas Atsiri. Ada pula Kebun Koleksi Atsiri yang konsepnya sama dengan Green House.Dijamin waktu liburan anda serta keluarga lebih berarti karena sekaligus memberikan wisata edukasi kepada anak.

Apabila ingin menikmati sensasi spa hijau dengan bahan alami, dapat mengunjungi SPA dan Refleksi. Untuk pembayarannya lumayan terjangkau, sangat ‘worth it’ karena didukung fasilitas dan suasana yang menyatu dengan alam.

Disamping itu, Rumah Atsiri juga ada ruang produksi skala laboratorium, science lab,  workshop yang membuat jiwa scientific pengunjung bergejolak. Sementara, lobby, toko souvenir, dan toko parfum khas dari Rumah Atsiri dapat ditemukan di lantai dua. Jangan ragu mengunjungi wisata Rumah Atsiri yang berdiri diatas lahan seluas 23.660 meter persegi.

3.Desain Rumah Atsiri

Mengapa Rumah Atsiri tidak pernah sepi pengunjung, salah satu alasannya karena masih mempertahankan nuansa masa lalu dengan apik. Sehingga perpaduan bangunan dan sedikit sentuhan perbaikan membuat objek wisata ini lebih menarik.

Terlebih lagi mengusung gaya industrial yang sesuai dengankondisi eksisting bangunan bekas pabrik. Dulunya merupakan proyek mercusuar pada masa Presiden Soekarno menjabat. Penyajian gaya industrialnya tampak lembut dan kekinian.

Tidak heran foto yang dihasilkan berlatar belakang Rumah Atsiri sangat instagramable. Banyak ditemukan kaum milineal mengambil foto di spot-spot terbaik Rumah Atsiri. Desainnya cukup simple dan berupa roster kokoh sangat aman dikunjungi saat ini.

Intinya, desain Rumah Atsiri mampu menarik perhatian wisatawan dengan gaya industrial yang modern. Bangunan tempat tersebut dicat warna abu-abu dan sengaja menerapkan finishing halus. Sementara, pada spot restoran menggunakan warna cerah dan tone lembut.

Didukung juga dengan seperangkat perabotan terbuat dari material alam. Adapula material kaca yang digunakan pada jendela nako buram yang berwarna lembut. Fungsinya sebagai reduksi sinar matahari serta meningkatkan gaya industrial agar lebih mendominasi.

Identitas logo Rumah Atsiri selalu dipasangkan pada pola taman area plaza, ditambahi dengan ornamen baja kolom dengan balok. Sementara, desain laintainya terbuat dari material semen ekspos terlihat lebih mengkilat.

Leave a Reply