fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Sobat WS mencari wisata edukasi yang cocok untuk liburan bersama buah hati? Jika iya, Taman Marga Satwa Medan Zoo bisa menjadi pilihan terbaik. Sesuai namanya, Sobat WS bisa memberi pengetahuan dasar mengenai binatang di tempat wisata ini. Tentu saja tujuannya agar sang buah hati bukan hanya mencintai dirinya sendiri. Namun juga mencintai lingkungannya.

Melakukan wisata  tentu untuk sebagian orang tidak cukup hanya untuk merelaksasikan pikiran saja. Namun ada banyak pula yang menjadikan wisata untuk menambah wawasan. Khususnya bagi mereka yang memang sudah berkeluarga dan punya buah hati. Agar perjalanan wisata tidak monoton, terlebih mengajak sang buah hati, berkunjung ke wisata edukasi menjadi pilihan terbaik.

Taman Marga Satwa Medan Zoo, Tempat Wisata Terbaik Untuk Keluarga dan Buah Hati

Taman Marga Satwa Medan Zoo

Medan Zoo merupakan tempat wisata yang berada di Jalan Bunga Rampai IV, Simalangkar B. Jika dari pusat kota Medan, Sobat WS harus menempuh perjalanan setidaknya 20 km. Sama dengan kebun binatang pada umumnya, pengunjung bisa menemukan banyak sekali hewan. Mulai dari yang sudah punah, hampir punah atau yang tidak punah.

Selain hewan atau fauna Sobat WS bisa menemukan banyak flora didalam kebun binatang. Tenang Sobat WS juga bisa menggunakan fasilitas anak-anak yang bisa dipakai setelah masuk ke tempat wisata. Selain untuk anak-anak, wisata ini juga menyimpan banyak fasilitas permainan yang bisa dicoba orang dewasa. Jadi bukan anak-anak saja yang bisa berlibur, namun orang tua juga bisa berlibur.

Bukan itu saja, di hari-hati khusus, Medan Zoo juga menyediakan live music serta hiburan musik. Khusus yang satu ini memang sudah menjadi rutinitas untuk tempat wisata ini. berikut pengalaman terbaik pengunjung ketika berkunjung ke Medan Zoo yang bisa dijadikan sebagai gambaran:

  1. Setelah masuk ke Medan Zoo, Sobat WS akan disambut Gapura dengan tulisan “Selamat datang di kawasan wisata Taman Satwa Medan Zoo”,
  2. Dibagian pintu masuk, Sobat WS juga bisa menemui rute atau peta medan Zoo. Ini bisa dipakai saat Sobat WS mencari hewan atau lokasi yang ingin dikunjungi di tempat wisata ini. Didalam peta tersebut Sobat WS bisa menemukan informasi lain seperti lokasi fasilitas, hewan yang bisa dilihat hingga fasilitas apa saja yang bisa ditemui.
  3. Tidak jauh dari peta, pengunjung bisa menemukan monumen peresmian.
  4. Di bagian dinding kanan, Sobat WS bisa melihat berbagai gambar hewan langka yang bisa ditemui di tempat wisata ini. Sebut saja seperti harimau Sumatera, Beruang Madu, Burung, Gajah dan sebagainya.

Yang pasti di lokasi tempat wisata ini Sobat WS sebagai pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan hewan-hewan saja, namun Sobat WS juga bisa bergembira dengan keluarga. Karena banyak permainan didalamnya, Sobat WS bisa membentangkan tikar dan menyajikan makanan serta minuman yang dibawa dari rumah. Jika Sobat WS tidak mau repot, di sekitar tempat wisata juga sudah banyak tempat kuliner.

Tinggal sesuaikan saja dengan dana yang Sobat WS miliki. Karena Medan Zoo memang memiliki lahan yang luar agaknya membuat pengunjung bingung. Namun tenang, pihak Taman Marga Satwa sudah menyediakan angkutan masal yang bisa dipakai. Angkutannya berupa odong-odong yang bisa disewa dengan harga 3 ribu untuk sekali jalan.

Sobat WS yang bosan dengan wisata yang hanya berisi liburan saja tentu bisa memilih wisata edukasi di tempat wisata ini. Tentu wisata edukasi ini cocok untuk buah hati. Dengan fasilitas yang lengkap dan harga tiket yang terjangkau, Sobat WS tidak menyesal sedikitpun ketika sudah berkunjung ke sini. Yuuk wisata edukasi ke Medan Zoo bersama WisataSekolah…

Leave a Reply