fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
wisata edukasi anak

Selain bermain, berlibur juga tetap bisa jadi sarana wisata edukasi anak. Apalagi kalau Anda mengajak anak ke tempat wisata edukasi. Tempat-tempat ini bisa memberikan anak wawasan yang luas serta ilmu pengetahuan yang tidak di dapat di sekolah.

Ada banyak tempat wisata yang bisa memberikan edukasi dan ilmu untuk anak. Bisa ilmu tentang sejarah, ilmu pengetahuan alam, belajar kekompakan, dan masih banyak lagi, Nah untuk Anda yang masih bingung ingin mengajak anak berlibur ke mana, daftar wisata ini bisa jadi solusi.

Berbagai Tempat Wisata Edukasi Anak yang Bermanfaat

1. Kebun Binatang

Mengajak anak ke kebun binatang bisa menambah wawasannya tentang makhluk hidup. Anak akan belajar mengenal setiap hewan dan spesies yang ada di bumi. Mulai dari macan, panda, singa, ular, dan lain-lain.

Dengan mengajak anak ke kebun binatang, selain memberikan pengetahuan lain soal makhluk hidup, anak juga belajar untuk menyayangi hewan yang ada di sekitarnya.

2. Museum

Saat mendengar kata museum, mungkin Anda akan membayangkan tempat wisata yang membosankan. Namun, membawa anak ke museum sejak dini akan membuatnya tertarik belajar soal sejarah.

Ajak anak ke museum lalu ceritakan setiap sejarah yang ada di sana. Anak pasti akan tertarik untuk mendengar cerita. Selain sejarah, di museum Anda juga bisa memberikan hal baru pada si kecil misalnya dengan pergi ke museum purbakala, museum seni, dan lain-lain.

3. Taman Bermain

Meski bertajuk taman bermain, tempat wisata edukasi satu ini tetap bisa memberikan ilmu dan wawasan pada anak. Saat bermain, mereka juga akan merasakan pengalaman baru dengan bermain bersama teman-temannya.

Terkadang, banyak juga taman bermain yang memberikan misi tertentu sehingga membuat anak berpikir untuk menyelesaikan misi itu. Ada juga taman bermain yang mengajak anak untuk mengenal berbagai macam makhluk hidup ataupun alam sekitar.

4. Wisata Alam/Outbond

Mengajak anak ke alam dengan melakukan outbond juga bisa memberikannya ilmu baru. Anak akan menyatu dengan lingkungan, sehingga di kemudian hari anak bisa lebih menyayangi alam. Wisata outbond ini bisa dilakukan di gunung, atau di pantai.

Anak juga akan mempelajari nilai kerja sama tim, gotong royong, dan nilai kerja keras. Selain mengenal alam sekitar, anak akan mendapatkan berbagai manfaat seperti kebugaran tubuh, dan pikiran yang fresh.

5. Wisata astronomi

Ada beberapa wisata astronomi yang bisa dikunjungi. Dengan mengajak anak ke tempat wisata ini, anak akan belajar tentang banyak hal. Mulai dari tata surya, mengenal berbagai nama planet, bintang, dan juga tahu tentang benda angkasa lain.

Tak hanya belajar di rumah, berwisata juga harus dilakukan agar anak mengetahui banyak hal di luar. Wisata ke tempat-tempat di atas, akan memberikan wawasan baru dan pembelajaran yang baik bagi masa depan anak di kemudian hari.

Leave a Reply