fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

5 Wisata Anak di Lombok yang Wajib Anda Kunjungi

Lombok adalah pulau yang terletak di Nusa Tenggara yang sejak dahulu terkenal akan keindahan alamnya. Bagi Sobat WS yang ingin mengajak anak putra-putri Sobat WS untuk berwisata di pulau yang indah ini, maka ada baiknya anda menentukan objek wisata anak yang tepat bagi putra-putri Sobat WS. Hal ini dikarenakan agar putra-putri Sobat WS tidak hanya sekedar liburan, tetapi juga menambah pengetahuan dan pengalaman luar biasa.

Wisata Anak di Lombok, Wajib Tahu!

Wisata Anak di Lombok, Wajib Tahu

Mengajak anak liburan bisa menjadi hal yang menyenangkan. Meskipun begitu, akan lebih bijak jika Sobat WS mempertimbangkan untuk mengajak anak Sobat WS ketempat wisata yang cocok untuk anak usianya. Hal ini dikarenakan, masa kanak-kanak merupakan masa yang tepat untuk eksplorasi dan mendapatkan pengetahuan sebanyak mungkin. Berikut adalah rekomendasi wisata anak di Lombok untuk Sobat WS!

1. Desa Sade

Desa Sade merupakan desa wisata yang wajib Sobat WS kunjungi bersama putra-putri Sobat WS di Lombok. Di desa ini putra-putri Sobat WS akan belajar tentang kebudayaan suku sasak Lombok mulai dari rumah adatnya, bahasa daerahnya, dan budaya yang berkembang di desa tersebut. Selain itu, putra-putri Sobat WS akan dapat melihat kerajinan yang menjadi komoditi di desa tersebut seperti kain tenun dan juga aksesoris yang lainnya.

2. Desa Sukarara

Selain Desa Sade, Sobat WS juga bisa mengajak putra-putri Sobat WS untuk mengenal budaya di desa yang satu ini. Desa yang luasnya memang tidak seberapa ini memiliki keindahan yang luar biasa. Di sini, putra-putri Sobat WS akan belajar banyak seni khas Indonesia, yang utamanya di sini adalah tenun khas Lombok. Di Desa Sukarara, hampir semua perempuan di desanya bisa membuat kain tenun, yang mana keahlian ini turun temurun.

3. Konservasi Penyu

Belajar tentang hewan laut satu ini tentu sangat menarik dan sangat mengedukasi putra-putri Sobat WS. Sobat WS bisa datang ke konservasi penyu yang ada di Gili Trawangan. Disini akan ditunjukkan habitat asli penyu dan bagaimana perkembangbiakan penyu. Selain itu, tentu akan menjadi sensasi luar biasa ketika dapat melihat dan menyentuh penyu dari jarak yang sangat dekat kepada hewan yang hampir punah ini.

4. Hutan Wisata Sesaot

Bagi putra-putri Sobat WS yang menyukai alam, tentu objek wisata Hutan Sesaot ini bisa menjadi pilihan yang pas. Sobat WS akan bisa mengenal alam dari jarak dekat seperti pepohonan, tanah, dan lain sebagainya. Selain itu, di hutan ini  Sobat WS bisa mengajak putra-putri Sobat WS untuk melakukan kegiatan outbound.  Berwisata di tengah hutan ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi putra-putri Sobat WS dan perkembangan motoriknya.

5. Lombok Elephant Park

Usia kanak-kanak memang usia dimana ia ingin mengetahui banyak hal. Bagi putra-putri Sobat WS yang sangat menyukai hewan, maka datang ke Lombok Elephant Park ini bisa menjadi pengalaman yang menakjubkan bagi putra-putri Sobat WS. Disini, Sobat WS akan bisa melihat gajah secara langsung. Yang menarik adalah, meskipun namanya berbau gajah, tetapi ada hewan lain yang ada disini, misalnya orang utan.

Sambil menyelam minum air, ini adalah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan kegiatan berwisata sekaligus mengedukasi putra-putri Sobat WS. Itulah beberapa rekomendasi yang bisa diberikan untuk Sobat WS terkait tempat wisata yang ada di Lombok yang cocok untuk dikunjungi bersama putra-putri Sobat WS. Tidak selamanya kegiatan berwisata hanya untuk senang-senang, tetapi juga bisa untuk sekaligus belajar.  Ayooo #KembaliKeLombok

Leave a Reply