Wisata Edukasi di Malang

Wisata Edukasi di Malang? Wajib Kunjungi Spot Ini!

Wisata edukasi di Malang kerap dijadikan agenda untuk beberapa sekolah khususnya di pulau Jawa. Wisata edukasi untuk siswa dan siswi sendiri memiliki beragam manfaat. Seperti di antaranya adalah dapat menambah wawasan untuk siswa dan siswi, sebagai ajang untuk refreshing atau berwisata sambil belajar. Mengikuti wisata edukasi juga akan membuat siswa dan siswi bertemu dengan orang baru dan mengasah kreativitas mereka.

Lantas mengapa kota Malang? Kota Malang sering juga disebut sebagai kota wisata yang menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik. Selain itu alamnya yang indah juga bisa dijadikan tempat berekreasi dan belajar. Banyak tempat wisata yang bisa menjadi alternatif untuk wisata edukasi bagi sekolah yang akan mengadakan kegiatan ini. Lalu tempat mana saja yang bisa dikunjungi untuk wisata edukasi?

5 Tempat Wisata Edukasi di Malang

1. Padepokan Asmorobangun

Padepokan Asmorobangun bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata edukasi ketika berkunjung ke kota Malang. Padepokan ini adalah satu-satunya padepokan topeng Malangan yang aktif dan juga giat untuk mengembangkan dan melestarikan budaya asli dari Malang. Di tempat ini pengunjung bisa belajar membuat topeng dan juga menyaksikan tarian topeng khas Malang.

2. Eco Green Park

Wisata edukasi yang bertemakan alam memang selalu menarik perhatian. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Eco Green Park di kota Malang. Tempat ini adalah salah satu taman ekosistem terbesar se-Indonesia. Eco Green Park menawarkan tujuh zona wisata berbeda yang menawarkan pengalaman rekreasi dan belajar yang menarik.

Di antarnya ada Zona World Parrot yang menawarkan pengalaman berinteraksi dengan berbagai jenis burung. Ada juga Zona Recycle atau pengolahan sampah, Zona Rumah Terbalik, Eco Journey yang memberi gambaran tentang kerusakan alam, Exotic White Peacook, Sirkus Burung Kakak Tua dan juga Water Outbond.

3. Museum Satwa Jatim Park II

Museum Satwa Jatim Park II menawarkan wisata dengan melihat berbagai jenis spesies binatang baik endemik maupun binatang yang tidak hidup di Indonesia. Siswa dan siswi bisa belajar banyak sambil menikmati rekreasi karena tempat ini juga menawarkan beragam wahana menarik.

4. The Bagong Adventure Human Body Museum

Museum ini menawarkan pengalaman belajar yang menarik untuk mengenali berbagai macam jenis bagian tubuh manusia. Di tempat ini siswa dan siswi akan belajar tentang berbagai anatomi tubuh manusia dengan cara yang menarik tentunya. Museum ini bahkan menjadi yang terbesar di Indonesia dan juga di Asia Tenggara.

5. Museum Angkut

Museum Angkut menjadi salah satu destinasi yang paling diidamkan saat berkunjung ke Malang. Tempat ini sangat populer karena memiliki konsep yang instagramable dan menarik. Siswa dan siswi bisa belajar berbagai alat transportasi dari masa ke masa.

Itulah beberapa referensi tempat wisata edukasi di Malang yang bisa Anda kunjungi bersama anak-anak atau juga bersama dengan siswa dan siswi.

 

About the Author

on Apr 06, 2019

No Comments

Leave a Reply